Bangun Komunikasi Digital untuk Pelanggan lewat Aplikasi CIS, Perumda Air Minum Surya Sembada Raih Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2025

Kabarjagad, Surabaya – Perumda Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya raih penghargaan dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2025 Bronze Winner kategori Kanal Digital sub kategori Aplikasi. Acara diselenggarakan di JW Marriott Hotel Surabaya.Kamis (25/9/2025).

Janette Maria Pinariya, selaku Dewan Juri AHI menyerahkan penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Surya Sembada, Arief Wisnu Cahyono. “Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan berterima kasih pada pelanggan yang telah menggunakan Aplikasi CIS. Saat ini CIS telah diunduh dan digunakan sebanyak 370.000 akun pelanggan. Sebuah kebanggaan untuk Perumdam Surya Sembada karena melalui Aplikasi CIS (Customer Information System) ini semakin memudahkan warga dalam mengakses layanan digital seperti pasang baru, pembayaran, catat meter mandiri, pengaduan, dan fitur layanan lainnya,” ujar Arief Wisnu Cahyono.

Perumda Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya berkomitmen terus menghadirkan komunikasi yang transparan, akuntabel, serta berorientasi pada kebutuhan pelanggan. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap keterbukaan informasi publik.

Ajang AHI 2025 dibuka oleh Asmono Wikan selaku CEO Humas Indonesia dan penyelenggara AHI. Pada sambutannya Asmono Wikan mengucapkan selamat pada para pemenang dan menekankan bahwa komunikasi publik harus jelas dan dapat dipercaya, di tengah derasnya arus informasi sekarang ini. 

Ajang penghargaaan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Pemprov Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Pemprov Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Sherlita juga mengingatkan bahwa lembaga negara harus berbenah dalam komunikasi publik di media sosial mengingat tingkat aktifitas media sosial penduduk indonesia tertinggi di dunia, 190 juta penduduk Indonesia aktif menggunakan media sosial dalam sehari minimal 3 jam 45 menit.

The 7th Anugerah Humas Indonesia merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh Humas Indonesia untuk mengapresiasi kinerja komunikasi publik di Kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD. Tahun ini, acara berfokus pada pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam praktik komunikasi lembaga publik melalui tema “Akuntabilitas Komunikasi dan Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju.” Pada ajang ini juri berasal dari pakar kehumasan dan komunikasi digital serta dari profesional antara lain: Asmono Wikan (CEO Humas Indonesia), Janette Maria Pinariya (Vice Rektor 1 LSPR Institute), Fachrudin Ali (Pranata Humas Ahli Madya BKPK Kementerian Kesehatan), Abdul R. Ma’mun (Komisioner Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia periode 2011-2013), dan Chrysanthi Tarigan (Head of Corporate Communication PT Chandra Asri Pacific Tbk).(dj)

Bagikan

Tinggalkan Balasan