ADVETORIAL : DPRD Kabupaten Ponorogo Gelar Rapat Bahas Tiga Raperda Penting di Ponorogo

Posted by: Reply 224 Views

KJ, Ponorogo – DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat dalam rangka mengharmonisasi Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik, Raperda Perusahaan Daerah Air Minum, Raperda Perusahaan Umum Daerah Sari Gunung. Rapat di pimpin oleh Ketua Bapemperda Ir H Muh Erkamni MSi dan dihadiri oleh Anggota Bapemperda DPRD Kabupaten Ponorogo , Perusda dan instansi terkait.

Rapat tersebut sebagai responsive DPRD Kabupaten Ponorogo terhadap pembahasan Raperda yang diinisiasi oleh eksekutif dan legeslatif, dimana setiap Raperda yang diajukan akan dilakukan harmonisasi untuk kemudian dibahas di Pansus setelah Raperda tersebut dinyatakan layak untuk dibahas. Pada rapat Bapemperda itu, ketiga Raperda yang diajukan dinyatakan layak untuk dibahas dan penyampainya dilakukan Senin dihadapan siding paripurna Senin 9 Maret 2020.

Ketua Bapemperda DPRD Ponorogo H Moh. Irkamni MSi, saat memimpin rapat (foto dok)

Dengan adanya Perda Pengelolaan Limbah Daerah Domestik diharapkan Kota Ponorogo menjadi kota yang selalu sehat dan Kota Layak Anak (KLA). Sedangkan Perda Perusahaan Daerah Air Minum dan Perda Perusahaan Daerah Umum Sari Gunung diharapkan arah perusahaan daerah mempunya rencana dan tujuan yang jelas. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah yang pada gilranya juga dapat meningkatkan perekonomian nasional.

Ketiga Raperda tersebut di bacakan oleh Bupati pada Rapat Paripurna di hadapan sejumlah anggota dewan Ponorogo. Namun sebelumnya rancanganya telah dilakukan harmonisasi dan dibahas secara cermat jika ketiga Raperda itu memenuhi syarat dan sesuai dengan kebutuhan di Ponorogo.

Wakil Ketua Bapemperda H Wahyudi Purnomo MSi saat memimpin rapat Bapemperda di ruang Banggar DPRD Ponorogo.(Foto dok)

Sebelumnya DPRD Kabupaten Ponorogo juga telah menggelar Rapat Bapemperda yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bapemperda Kabupaten Ponorogo H Wahyudi Purnomo MSI di Ruang Banggar. Rapat tersebut membahas tentang Perubahan atas Keputusan DPRD Kabupaten Ponorogo Nomor : 188.4/DPRD/2019 tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Ponorogo Tahun 2020. Rapat Bapemperda tersebut membahas 16 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Ponorogo Tahun 2020.(ADVETORIAL)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below