Layanan Inovasi Satu Dusun Satu Bidan Membuat Penerima Manfaat Menangis Di Hadapan Tim Verlap KIPP 2021

Posted by: Reply 162 Views

Foto : Tim Verlap KIPP SULSEL 2021 di Puskesmas Sinoa

KJ, Bantaeng – Tim verifikasi lapangan kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) tahun 2021 berkunjung ke Puskesmas Sinoa Kabupaten Bantaeng untuk melakukan vervikasi lapangan terhadap inovasi Satu Dusun Satu Bidan yang telah melewati tahap seleksi administrasi, presentase dan wawancara beberapa waktu lalu di hotel Four Point by Sheraton Makassar.

Setelah dilakukan pemaparan oleh H. Iwan Setiawan di depan tim verlap yang juga dihadiri langsung oleh Camat Sinoa, Ibu PKK Kecamatan Sinoa, Kepala Desa sekecamatan Sinoa, Forum Masyarakat Peduli Puskesmas, Kepala Dusun, serta para penerima manfaat dari inovasi Satu Dusun Satu Bidan selanjutnya dilakukan diskusi dengan dipandu langsung oleh Tim Verlap KIPP 2021.(6/4/2021).

Diskusi ini bertujuan untuk menggali informasi tentang inovasi Satu Dusun Satu Bidan, baik itu dari pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Ibu PKK, Babinsa dan Babinkamtibmas serta dari masyarakat yang telah menerima manfaat dari Inovasi tersebut.

Salah satu penerima manfaat sampai meneteskan air mata ketika menceritakan pelayanan yang diberikan oleh bidan dusun kepada anaknya yang menderita sakit sampai harus didampingi oleh bidan dusun selama 3 hari di RSP Unhas.

“Alhamdulillah berkat dukungan serta pendampingan bidan dusun anak saya bisa melawan penyakitnya,” jelas ibunda Asril sambil menyeka air matanya.

Tim verifikasi lapangan KIPP Sulsel juga mengunjungi sekertariat inovasi untuk melihat dokumen pendukung dari inovasi Satu Dusun Satu Bidan. Dermayana Asral, salah satu tim verifikasi lapangan, menyampaikan apresiasinya atas inovasi luar biasa yang dilahirkan oleh Puskesmas Sinoa.

“Inovasi satu dusun satu bidan mampu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta dukungan lintas sektor yang begitu besar mulai dari tingkat Kecamatan sampai Tingkat Dusun,” jelas dia. (Isml)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below