2 Atlet Terbaik Karateka Jawa Timur, Bakal Dikirim Dikejuaraan Internasional

Posted by: Reply 721 Views

 

KJ, Jombang – Kejuaraan Karate-Do yang berlangsung di Gedung Olah Raga Merdeka Kabupaten Jombang Jawa Timur, akhirnya melahirkan atlet handal yang bakal tanding di Level Internasional pada event Milo Open Malaysia, bulan Juni 2020 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Adhe Rengga Destrian, S.Or, mengatakan, ada 2 atlet terbaik yang bakal dikirim di kejuaran internasional dengan peraih medali terbanyak. Untuk atlet putra diraih oleh Reno Dwiki Ramadhan (22), mahasiswa semester 6 Universitas Muhammadyah Malang, menyabet 3 medali dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Medali ini diperoleh dari tanding di kelas KATA, Kumite dan Best Of The Best dari kelas KATA Perorangan. Sedangkan untuk atlet putri terbaik yakni Asyila (12), SD Negeri Jombang meraih 3 medali, 2 emas dan 1 perunggu. Kedua atlet ini adalah binaan JKC (Jombang Karate Club), kata Adhe Rangga, Minggu (23/2/2020).

“Untuk Juara Umum I Kontingen Macan Kumbang 521 Kediri memboyong 12 emas, 6 perak, 5 perunggu. Juara Umum II Kontingen Yonko 464 Paskhas Malang menyabet 10 emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Sebagai Juara Umum III yakni tuan rumah JKC mengoleksi 8 emas, 13 perak, dan 17 perunggu. Kejuaraan ini juga mempertandingan Best Of The Best kelas KATA dan Kumite perorangan. Sebagai Juara Kelas KATA Perorangan Putra I Made Khisawa (Yonko 464 Paskhas Malang), Juara KATA Perorangan Putri Agnia Zamzami (Macan Kumbang 521 Kediri), Juara Kumite Perorangan SD Putra Elang Wira (Inkanas Kota Mojokerto), Juara Kumite Perorangan SD Negeri Putri Velishia (Dojo Aspol Kabupaten Pasuruan).

“Sedangkan Juara Kumite Perorangan SMP Putra Rakhanza (Macam Kumbang 521), Juara Kumite Perorangan SMP Putri Riviera (Dojo Aspol Kabupaten Pasuruan), Juara Kumite Perorangan SMA-Mahasiswa Putra Randel (Macan Kumbang 521), Juara Kumite Perorangan SMA-Mahasiswa Putri Herlina (Inkanas Kota Mojokerto). “Para juara selain mendapat medali juga memperoleh sertifikat prestasi untuk penunjang masuk sekolah atau perguruan tinggi melalui jalur prestasi. “Kami hanya memberikan piala kepada Juara Umum I – III, dan uang pembinaan bagi atlet terbaik, pungkas Adhe Rangga.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Jombang, H. Tito Kadar Isman mengapresiasi dan mengharapkan tahun depan ada perbaikan, baik jumlah maupun kualitas bertanding. “Secara umum, sangat bagus, dan saya berharap event serupa ini bisa diikuti Klub atau Cabor lain yang berorientasi meningkatkan skill atlet agar lebih baik. Karena kita tahu, bahwa Juara tidak datang secara tiba-tiba melainkan, harus ditopang dengan pengalaman bertanding dalam segala event,” turur Ketua KONI.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below