Akses Penghubung Kecamatan di Jombang Rusak, Kades Karangdagangan Bantu Warga

Posted by: Reply 154 Views

Foto: Warga Desa Karangdagangan bergotong-royong memperbaiki jalanan.

KJ, Jombang – Akibat rusaknya jalan poros penghubung antara Kecamatan Perak dan Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Hal itu membuat Haji Tambit, Kepala Desa Karangdagangan bersama warga turun langsung memperbaiki dengan menguruk. Ada beberapa titik yang rusak parah yang perlu ditimbun dengan material, ucap Khudlori.

“Pengurukan ini menggunakan skrapan aspal Hotmix yang bersumber dari anggaran uang pribadi Haji Tambit, ungkap Kepala Dusun Karangturi ketika Pewarta Kabarjagad.id melintas dan menanyai Kadus setempat, Sabtu (3/4/2021) sore.

Dijelaskannya, akibat banyaknya lubang dan bahu jalan yang rusak dan sering terjadi kecelakaan, menggugah hati Kepala Desa Karangdagangan untuk memperbaikinya dengan melakukan pengurukan, jelasnya.

“Adapun pengerjaannya sudah 3 hari ini, mulai hari Kamis kemarin tanggal 1 April 2021 yang diperkirakan kurang lebih 1,5 kilometer. Insya Allah besok hari keempat. Kemarin kami lembur sampai malam bersama Kepala Desa, tutur Khudlori.

Kadus Karangturi lebih jauh menuturkan bahwa, bukan kali ini saja pak Kades melakukan hal serupa. Banyak yang sudah dikerjakan beliau. Termasuk bersih-bersih selokan, bersih-bersih sungai, normalisasi sungai dan masih banyak lagi, imbuhnya.

Menurutnya, akses ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Desa Karangdagangan menuju Desa Balongsari. Termasuk pula jalan poros penghubung antara Kecamatan Megaluh,  Bandarkedungmulyo dan Kecamatan Perak, sehingga perlu dilakukan perbaikan, tandasnya.

Umar, warga Desa Karangdagangan mengaku sangat senang dengan inisiatif Kepala Desa H. Tambit dan melihat warga bergotong-royong memperbaiki jalanan, ujarnya.

“Jalan ini merupakan jalan utama warga untuk melakukan aktivitas dan kegiatan lainnya. Jika jalan ini rusak, perekonomian warga juga pasti terganggu, pungkasnya. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below