Anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP, Serap Aspirasi

Posted by: Reply 358 Views

KJ, Jombang – Serap Aspirasi Hj. Sadarestuwati, Sp., M.Ma., anggota DPR-RI Komisi V Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, bersama Koperasi Mitra Tani, pengecer resmi pupuk bersubsidi dan Ketua kelompok Tani. Bertempat di Aula Green Red hotel Kabupaten Jombang Jawa Timur, Rabu (11/3/2020).

Ketua Mitra Tani mengucapkan terimakasih kepada Hj. Sadarestuwati (Mbak Estu) yang telah mengundang bersama dalam rangka Serap Aspirasi. Harapan petani di Kabupaten Jombang, tidak ingin ada kelangkaan pupuk, baik Subsidi maupun non Subsidi. Pengecer resmi harus pakai sistem Siaga, kata Karyo.

“Saya bisa seperti ini karena dukungan para petani. Dan ketika pertama kali saya menjadi anggota DPR-RI, saya menyampaikan bahwa saya adalah petani. Alhamdulillah hari inipun saya masih tetap diberi amanah untuk menjadi anggota DPR-RI periode ketiga. Saya juga berangkat dari petani, dan dibesarkan dari keluarga petani. Jadi kalau saya ketemu dengan petani, saya ingat tahun 1992, jawab Hj. Sadarestuwati.

Saat ini petani tidak mengingat waktu jalannya masih rusak, sekarang sudah di aspal dan sudah di beton. Petani hanya mengingat Subsidi pupuk, padahal tanpa pembangunan infrastruktur, maka kita akan bermimpi membangun negara kita, membangun Kabupaten Jombang, lanjutnya.

“Sejak saya ditugaskan di Komisi V yang membidangi Instruktur, kita membangun embun dan meningkatkan kesejahteraan petani. Disamping itu, setiap tahunnya ada program Bedah Rumah sebanyak 2000 unit. Tahun ini juga Jembatan Ploso yang sempat mangkrak beberapa tahun yang lalu, Insya Allah April 2020 sudah mulai dikerjakan dan sekarang sudah proses lelang.

Kalau Pemerintah bisa mendengar apa yang diinginkan masyarakat dan apa yang terjadi saat ini, saya kira bukan hal yang sulit untuk menyetujui subsidi pupuk atau Subsidi produksi menjadi subsidi hasil produksi. Dengan begitu, fungsi Bulog bisa kembali seperti dulu sebagai penyanggah pangan nasional. Kalau itu disampaikan dan diterima, maka petani akan berlomba-lomba meningkatkan produktivitas dengan target  swasembada pangan bisa tercapai, ujar Mbak Estu.

“Kemudian untuk mempercepat perkembangan kawasan wisata Wonosalam kita bantu bus perintis jurusan Mojoagung – Wonosalam. Untuk pelebaran jalan dari Mojoagung ke Wonosalam juga akan dikerjakan tahun 2020. Selanjutnya 2  jembatan gantung juga akan dibangun di Kabupaten Jombang.

Di kecamatan Ploso juga sudah dibangun sudetan untuk mengalirkan air dari area Pertanian di kawasan Utara Berantas yang dulu pernah ditolak oleh Pemerintah Daerah Jombang, tapi akhir tahun 2019 sudah selesai dikerjakan,” pungkas anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below