Anggota DPR RI Undang Karang Taruna Sosialisasikan Undang- Undang Pemilu

KJ, Ponorogo – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs H Ibnu Multazam dalam kunjungan kerja peroragan di Ponorogo Sabtu 20 Februari 2021, menggelar sosialisasi Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Kegiatan dilaksanakan di Graha Gusdur Lantai II Kantor DPC PKB Kabupaten Ponorogo dengan mendatangkan nara sumber Ketua Karang Taruna Pramana Raga Kabupaten Ponorogo Ari Hersofiawanudin SH dan Bambang Tri Wahono SH Msi. Acara tersebut merupakan kegiatan disaat masa reses persidangan III Tahun sidang 2020-2021.

Ibnu Multazam mengatakan, dirinya sengaja mengundang karang taruna untuk memberikan sosialisai terkait undang undang pemilu. Pasalnya, para pemuda perlu mengetahui politik secara benar sehingga tidak apriori terhadap politik. “Kita ingin mengenalkan politik kepada para pemuda-pemudi Ponorogo.”jelas Ibnu Multazam kepada wartawan.

Menurutnya, selama ini para pemuda mengenal politik praktis hanya sepintas sehingga politik dinilai negatif seperti penuh dengan pengkondisian. Sejatinya lanjut Multazam, politik itu tidak selalu begitu tapi ada politik yang baik seperti politik kenegaraan dan juga politik kebangsaan. “Inilah yang coba kita tawarkan kepada mereka. Harapannya mereka makin dekat dengan politik bukan malah menjauh. “ungkapanya.

Pihaknya siap menerima para pemuda untuk terjun didunia politik melalui partai PKB. “Untuk itu, karpet hijau, sebutan untuk partai kebangkitan bangsa siap memfasilitasi para pemuda yang ingin terjun ke dunia politik,” lanjut Multazam.

Sementara itu Ari Hersofiawanudin SH, selaku narasumber dalam acara sosialisasi undang-undang pemilihan umum ini lebih banyak mengajak shering dengan pemuda. Karena disadari meski tidak menguasai secara keseluruhan tetapi sejatinya pemuda cukup paham dengan pemilu, bahkan tak jarang dari mereka ketika ada pemilu juga menjadi bagian dari pelaksana seperti anggota KPPS atau mungkin lebih dari itu.

“Tapi politik bukan hanya sekedar itu. Ada banyak hal yang perlu dipelajari dan itu semua ada ilmunya. Makanya mereka kita tatar supaya senang dengan politik sehingga akan mendekat.” jelas Ari Hersofiawanudin yang akrab disapa Bilowo.

Pihaknya mengajak kepada generasi muda untuk ikut aktif dalam politik praktis sehingga dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. “Pemuda hendaknya ikut membangun iklim politik berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku,” himbau Bilowo.(Ags)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below