Anik Suharto S,Sos Reses, Semua Permintaan Masyarakat Akan Dipenuhi

Posted by: Reply 391 Views

KJ, Ponorogo – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Anik Suharto S, Sos, Sabtu (14/12) siang melakukan reses di Dapil 3 tepatnya di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Pulung . Kegiatan diikuti ratusan  konstituen dan dimeriahkan oleh kesenian reog, jaranan dan kesenian tradisional lainya. Pada acara yang bertajuk menampung aspirasi masyarakat itu, Ketua dewan  dari fraksi Gerindra ini, memberikan bantuan kain sepanjang 1500 meter, kepada ratusan jamah yasin yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Sebelumnya juga menampung  beberapa usulan seperti perbaikan jalan, talud, terop, alat kesenian dan lain lain. Usulan tersebut  akan direalisasikan pada  APBD Perubahan tahun 2020. Hal itu dikarenakan, banyaknya penggunaan dana yang terduga pada APBD 2020 yang cukup besar, seperti anggaran untuk  pemilukada, penyetaraan gaji perangkat setara PNS 2A dan lain -lain.

Wakil Ketua DPRD Anik Suharto S,Sos mengatakan, kegiatan reses dimaksud untuk berkomunikasi secara langsung kepada masyarakat terkait aspirasi mereka. Sehingga janji janji pada saat kampanye, maupun harapan masyarakat yang belum terlaksana dapat disampaikan pada  saat reses tersebut..

” Janji saya, atau harapan masyarakat yang belum terlaksana, nanti pada tahun 2020 akan saya penuhi, namun baru bisa terealisasi pada APBDP .Sebab APBD tahun 2020 tersedot Pemilukada, sehingga bantuan desa tahun 2020 yang induk melalui dewan tidak ada. Jangan khawatir saya masih ingat terkait BKKD  tahun 2020 Dukuh Sawur perbaikan masjid, kemudian Musola Kradi serta bantuan seragam dan lain lain , semua akan saya penuhi.,” ujar Anik Suharto kepada masyarakat.

Anik menjelaskan aspirasi bantuan pembangunan fisik yang melalui CV, pihaknya telah  menampung  secara langsung. Karena itu, Anik minta kepada masyarakat untuk disiplin, menurutnya disiplin sangat penting untuk kemajuan bersama.”Saya minta disiplin, tepat waktu Insya Allah saya dan Pak Agung (Ketua PAC Gerenda Pulung,red) akan memenuhi permintaan masyarakat di APBD perubahan,” terang Anik Suharto.

Anik menambahkan jika dana yang masuk ke KPUD sebagai hibah pemilukada  tahun 2020 sebanyak Rp 60 milyar. Untuk siltap PNS Gol 2 A dalam hal ini perangkat desa sebanyak Rp 36 milyar. Selain itu juga untuk anggaran penerima sertifikasi guru yang nilainya cukup besar. Sehingga anggaran yang lain termasuk aspirasi dewan yang disampaikan oleh masyarakat baru bisa direalisasikan pada APBD perubahan tahun 2020. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below