Antisipasi Banjir, BPBD Berikan Bantuan Tanah Urug, Karung Dan Bambu

Posted by: Reply 331 Views

KJ,Jombang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang Jawa Timur, berikan bantuan tanah urug yang akan dijadikan penyangga tanggul jalan sementara, di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Sabtu (29/2/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang, Drs H. Abdul Wahab menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari anggaran tahun 2019 yang diberikan oleh BPBD Kabupaten kepada wilayah darurat bencana longsor.

Bantuan kedaruratan atau bahan banjiran tersebut dianggarkan di akhir tahun 2019, diberikan kepada wilayah yang darurat potensi longsor” Ujar Kalaksa.

“Bantuan berupa tanah urug, karung, bambu (gedeg), bambu penyangga (trucup) yang diberikan bertujuan untuk antisipasi datangnya bencana. Semoga dengan bantuan ini, bisa bermanfaat sebagai penyangga jalan sementara agar tidak terjadi longsor pada jalan tanah.

“Selain di Desa Carangwulung, bantuan serupa juga diberikan kepada Dusun Tukum Desa Wonosalam dan Dusun Cupak Ngusikan. Semuanya berukuran sekitar 20 meter,” pungkas H. Abdul Wahab.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below