Bank BRI Kanwil Surabaya, Bantu Korban Bencana Alam Jombang

Foto: Bupati Jombang Mundjidah Wahab (kiri) saat menerima bantuan Bank BRI Kanwil Surabaya.

KJ, Jombang – Donasi Insan Brilian se-kanwil Surabaya Jawa Timur, menyerahkan bantuan uang sebesar Seratus Juta Rupiah untuk korban bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Jombang.

Diawali pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu, Pimpinan Bank BRI Kanwil Surabaya, Triswahyu Herlina menyerahkan langsung bantuan itu kepada Bupati, Mundjidah Wahab, didampingi Wakil Bupati Sumrambah di Pendopo Pemkab Jombang, Rabu (17/2/2021) pagi.

Turut hadir menyaksikan, Forkopimda, para Kepala OPD terkait dan jajaran Direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI), Asep Nurdin (Wakil Pemimpin Wilayah), dan Andi Lisdiyanto (Kabag Logistik), Luthfi Riza Hartawan Pemimpin Cabang Jombang.

Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanwil Surabaya, Triswahyu Herlina dalam sambutannya menyampaikan, bantuan Rp 100.000.000 ini adalah Donasi Insan Brilian se-kanwil Surabaya untuk korban bencana alam yang ada di Kabupaten Jombang sebagai Program BRI Peduli yang bertemakan Mengetuk Pintu Langit.

Dikatakannya, ditengah pandemi ini, Fokus kita utamanya menyasar pada korban bencana alam, karena seperti kita ketahui, sejak awal tahun lalu, Kabupaten Jombang dilanda bencana secara berturut-turut, yakni banjir di Kesamben, Mojoagung, Bandarkedungmulyo, juga di Bareng, tutur Triswahyu Herlina.

Lebih lanjutnya, secara garis besar, Bank BRI memiliki kegiatan bina lingkungan (BRI Peduli) ke dalam tiga cluster besar, yakni Planet (isu tentang pelestarian alam), People (bagaimana memberdayakan masyarakat), dan Profit (menciptakan bisnis di masyarakat yang memiliki profit buat penerimanya).

Menurutnya, Tiga cluster besar ini di implementasikan dalam tujuh sektor bina lingkungan, yakni bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, tuturnya.

Selain itu, Pimpinan BRI wilayah Surabaya tersebut menjelaskan kalau penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami, Insan Brilian BRI terhadap masyarakat Kabupaten Jombang.

“Terakhir, Triswahyu Herlina berharap, semoga dapat memberikan manfaat, meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam. Semoga dengan bantuan ini juga lebih mempererat hubungan kerjasama yang baik antara BRI dengan pemerintah Kabupaten Jombang”, harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank BRI atas semua kerjasamanya selama ini dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah Program Mengetuk Pintu Langit ini, telah menunjukkan kepedulian, empati kepada saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah. Semoga kepedulian BRI kepada warga masyarakat Jombang ini tercatat sebagai amal baik yang diterima oleh Allah Subhana Wa Ta’ala, ucap Bupati Jombang.

Lebih jauh Bupati mengatakan bahwa, bantuan yang telah kami terima ini akan kami salurkan. Semoga BRI setiap tahun senantiasa terus berkontribusi positif baik di bidang kesehatan, ekonomi dan lain-lain. “Dengan kerjasama yang baik antara BRI dengan pemerintah Kabupaten Jombang diharapkan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang”.

Diakuinya pula bahwa, BRI secara aktif dan konsisten telah terlibat dalam program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR-nya. Selama pandemi hingga bencana alam yang terjadi selama ini, BRI secara aktif juga telah terlibat dalam menyalurkan bantuan, pungkas Mundjidah Wahab.(ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below