Bank Jatim Serahkan Mobil Pelayanan Pajak Daerah Untuk Pemkab Jombang

KJ, Jombang – Guna meningkatkan penerimaan Pajak Daerah dan Pendapatan Asli daerah dari sektor Pajak, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan mobil CSR dari Bank Jatim untuk Pemerintah Kabupaten Jombang yang dikemas dalam Launching Program CSR dan Launching e BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan) di Pendopo Kabupaten Jombang pada Rabu (9/9/2020) pagi.

Penyerahan tersebut disaksikan para Asisten, Kepala Inspektorat, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, para Camat se Kabupaten Jombang, Direktur TI dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetya, Pimpinan Corporate Secretary Bank Jatim Pusat Glemboh Priambodo dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang Mukti Nur Rahman.

Diawali penyerahan santunan pada anak yatim-piatu, Deputi Kepala Perwakilan BI, Provinsi Jatim Imam Subarkah berharap dengan adanya bantuan CSR mobil dari Bank Jatim, Bapenda Kabupaten Jombang diharapkan dapat melakukan terobosan dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak daerah lain yang dilakukan melalui pembayaran online mobil pajak keliling. Layanan dilakukan secara bergilir dari satu desa ke desa yang lainnya”, katanya.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan mobil dari CSR Bank Jatim, semoga mobil ini bisa bermanfaat bagi peningkatan pelayanan di Kabupaten Jombang. Selain menerima bantuan 1 unit Mobil dari Bank Jatim, Bupati Jombang juga menerima uang pecahan 75 Ribu Rupiah dari Bank Indonesia. Pecahan uang 75 Ribu ini jumlahnya sangat terbatas dan tidak akan dijadikan sebagai alat transaksi jual beli akan tetapi akan dijadikan sebagai souvenir pribadi.

Bupati menjelaskan pelayanan pembayaran melalui mobil keliling ini dinilai cukup efektif dan membantu wajib pajak yang membayar PBB. Selain dekat, warga juga langsung dapat tanda bukti pembayaran PBB sah yang dapat dipertanggungjawabkan

“Pelayanan kepada wajib pajak khususnya masyarakat yang akan melakukan Perubahan atau Pembetulan SPPT PBB P2, sehingga dapat mengurangi masalah sosial yang berpotensi timbul karena adanya data SPPT PBB-P2 yang tidak sesuai. Layanan pembayaran melalui mobil keliling ini diharapkan dapat berjalan secara optimal guna meningkatkan penerimaan Pajak Daerah.” pungkas Bupati Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below