Bantaeng Wakili Sulsel Ke Tingkat Nasional, Bupati Bantaeng: Terima Kasih Masyarakat Bantaeng

Posted by: Reply 47 Views

KJ, Bantaeng – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberi penghargaan kepada pemerintah kabupaten Bantaeng sebagai daerah terbaik peringkat 1 kategori Pencapaian Pembangunan Daerah (PPD) terbaik dalam penilaian pembangunan daerah tahun 2021. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Ilham Azikin, Bupati Bantaeng di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 bertempat di Hotel Claro Makassar. Kamis, (08/04/2021).

Keberhasilan tersebut akan mengantar kabupaten Bantaeng mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional.

Ilham Azikin berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bantaeng serta pihak-pihak yang turut terlibat dalam capaian itu.

“Alhamdulillah…Hari ini, kita warga Bantaeng patut berbangga. Daerah yang kita cintai ini menjadi kabupaten terbaik pencapaian Pembangunan Daerah pada Musrenbang Provinsi Sulsel. Berkat capaian ini, Bantaeng akan mewakili Sulsel pada Musrenbang Nasional. Kita berharap, Bantaeng menjadi daerah terbaik di level nasional.

Ada beberapa indikator capaian pembangunan daerah ini. Di antaranya adalah Indikatornya, aspek penilaian Pertumbuhan Ekonomi dan Pertumbuhan PDRB per Kapita, turunnya angka kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia, Ketimpangan, Pelayanan Publik dan Pengelolaan Keuangan, dan terakhir Transparansi serta Akuntabilitas. Penilaian ini dilakukan secara terbuka dam cukup ketat oleh tim perencanaan Provinsi Sulsel. 

Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya capaian itu. Saya juga berterimakasih kepada masyarakat Bantaeng yang terus senantiasa menjaga dan bersama-sama pemerintah membangun daerah yang kita cintai bersama-sama ini.” Tulis beliau di halaman facebook resminya. 

Postingan di atas yang di rilis jumat, (08/04/2021)  mengundang antusisme masyarakat Bantaeng untuk ikut mengucapkan selamat pada kolom komentar.

“Alhamdulilah, buah dr proses yg panjang. Kebaikan yg dijaga, dipelihara dan dipupuk dgn baik. Akhirnya menghasilkan buah yg matang dan manis pd akhirnya.  Tentu manisnya pembangunan, masyarakatlah yg merasakannya krn tujuan pembangunan adlh utk masyarakat. Bravo buat kota kecilku,” Tulis akun facebook Amri Liwang di kolom komentar postingan Bupati Bantaeng.(rhm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below