BNN Tes Urine PNS Kota Mojokerto

Posted by: Reply 267 Views

KJ, Jombang –  BNN (Badan Nasional Narkotika) Kota Mojokerto Jawa Timur melakukan melakukan tes urine bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang yang bertempat di gedung SMK Negeri 1 Jombang.

Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Sunarsi, S.H., M.H. Dalam wawancaranya ke pewarta Kabarjagad mengatakan, saya sangat mengapresiasi kepada Kesbangpol Jombang yang telah mau bekerjasama dengan melakukan pencegahan peredaran narkoba lewat cek urine bagi ASN dan juga telah bersinergi dengan Sat Narkoba Polres Jombang.

Tes urine ini juga dilakukan setelah adanya ASN (Aparatur Sipil Negara) dan seorang pegawai honorer di Jombang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dan selanjutnya kita melaksanakan instruksi Bapak Presiden dan instruksi Mendagri bahwa, untuk pencegahan dan penyalahgunaan peredaran narkoba maka kita harus melaksanakan cek urine dulu dikalangan para pejabat ASN pemerintah kabupaten, sebelum kita merambah ke sentra yang lain.” ujarnya.

Setelah cek urine dilakukan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dilingkungan Pemkab, Bupati mengatakan kalau tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi agar seluruh ASN tidak ada yang menggunakan yang namanya narkoba. Ibu Bupati juga memastikan akan ada sanksi tegas apabila ada ASN yang masih nekad mengkonsumsi atau mengedarkan barang haram tersebut dengan alasan apapun juga.: ungkap Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Senin (28/10/2019).

Sementara Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, S.H. Mengatakan, tercatat ada 654 ASN yang diwajibkan untuk mengikuti tes urine. Saat ini peredaran narkoba sudah menyasar ke berbagai lini, terbukti beberapa bulan yang lalu telah menjerat oknum ASN Pemkab Jombang. Mochamad Mukid juga berterima kasih kepada Kesbangpol selaku dinas penyelenggara dalam kegiatan cek urine bagi ASN Kab Jombang, dan terus bersinergi dengan instansi terkait pada BNN Kota Mojokerto dan Sat Narkoba Polres Jombang, dalam rangka pencegahan terhadap peredaran narkoba. Bagi ASN yang hari ini belum melakukan cek urine, diwajibkan besok pagi datang ke kantor Kesbangpol, Inspektorat dan BKD untuk menindak lanjuti. Agar dalam giat cek urine bagi pegawai ASN Pemkab Jombang rutin dilakukan, sebagai langkah pencegahan ASN terhadap pengaruh narkoba bisa teridentifikasi.” ucapnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below