Budi Daya Madu Di Bojonegoro Panen

Posted by: Reply 199 Views

KJ,Bojonegoro – Budidaya madu yang lebahnya dari Australia di Desa Sidobandung Kecamatan Balen, Bojonegoro, akhirnya menuai hasil. Setelah melakukan perawatan selama hampir 1 tahun awalnya  sempat mau dipindah tempat kalau tidak ada hasil.

Dan akhirnya setelah di cek dan memang sudah waktunya panen ternyata hasilnya sungguh di luar dugaan.satu kotak bisa menghasilkan 2,5 kilo dari 130 kotak rata rata sama. Dan di panen yang pertama ini bisa menghasilkan kurang lebih 2,5 kwintal madu murni.(3/10/2019).

Kata penjaga lahan madu yaitu Sarti (50) saat di temui tim kabar jagad mengatakan,”Untuk Setiap warga yang datang kelokasi boleh mencicipi madu yang sedang di panen tapi kalau bawa pulang harus bayar.dan setiap botolnya untuk ukuran besar  dihargai Rp.150 000 dan untuk botol kecil Rp.50 000,”katanya.

Banyak sekali warga yang berdatangan bahkan sampai ada yang dari madiun,sidoarjo,dan gresik saking penasarannya pengen lihat proses panen madu murni dan juga ingin beli buat minum di rumah dan di buat jamu biar seger dan sehat, “Dan insya Alloh dalam waktu 15 hari madu murni siap di panen lagi,” punkas Sarti.(imm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below