Bupati Akan Bantu Perbaikan Talud Lapangan Umum Jurug Yang Rusak Akibat Bencana Alam

Posted by: Reply 269 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo   Drs H Ipong Muchlisoni berjanji akan memberi bantuan untuk perbaikan talud lapangan umum Desa Jurug, Kecamatan Sooko yang rusak karena terkena bencana alam. Hal itu disampaikan oleh Bupati saat tilik desa Rabu kemarin menanggapi Proposal yang disampaikan oleh Ketua LPMD Desa Jurug Marsudi, M.Pd. ” Kami akan memberikan bantuan  BKD untuk perbaikan talud lapangan yang rusak itu, karena lapangan itu milik desa maka jalurnya melalui BKD itu bisa,” terang Bupati.

Selain itu, bupati juga akan memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera menindak lanjuti agar perbaikan lapangan itu bisa segera di perbaiki. Apalagi  keberadaan lapangan itu sangat bermanfaat tidak hanya bagi warga Jurug tetapi juga warga desa lainya yang berdekatan dengan Desa Jurug.”Proposal saya setujui, Bappeda agar segera menindak lanjuti,” lanjut Bupati Ipong.

Terkait dengan penerangan disepanjang jalan yang menuju ke lapangan itu, orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu akan memerintahkan kepada dinas terkait agar melakukan penelitian dan pendataan terhadap titik-titik yang perlu dipasang lampu penerangan jalan.” Kalau soal penerangan nanti saya akan perintahkan kepada dinas terkait untuk melakukan penelitian dulu, mana yang perlu dipasang,” pungkas Bupati menangapi hal itu.

Sebelumnya Ketua LPMD Jurug Marsudi M.Pd memohon kepada bupati agar membantu lapangan umum Desa Jurug yang rusak  akibat bencana alam. Kerusakan tersebut panjangnya sekitar 43 meter, tinggi 4 meter dan tebal 0.5 meter. Talud tersebut rusak karena banjir yang menggerus bangunan talud tersebut.” Kami mohon kepada Bapak Bupati agar memberikan bantuan untuk perbaikan talud lapangan umum Desa Jurug karena terkena musibah,” harap Marsudi M.Pd yang disetujui oleh Bupati.

Ditambahkan, lapangan tersebut sangat bermanfaat untuk kegiatan olah raga dan lain lain.Tak hanya bagi warga Jurug tetapi juga dapat  dimanfaatkan pula oleh warga lainya.”Lapangan itu sangat bermanfaat sekali, karena itu kami berharap bisa segera dilakukan perbaikan, ” pungkas Marsudi M.Pd yang juga kepala  sekolah di salah satu SD di kec Sooko. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below