Bupati Ipong : Alhamdulillah Pasien dari Balong Hari ini Dinyatakan Sembuh

Posted by: Reply 169 Views

KJ, Ponorogo- Alhamdulillah, barangkali kalimat itu yang tepat untuk diucapkan jika menerima kabar baik. Kalimat toyyibah ini seringkali diucapkan oleh Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni, ketika menerima kabar baik tentang kesembuhan warga Ponorogo dari virus covid 19 yang sedang menggurita itu.

Tak terkecuali pada Selasa 30 Juni 2020 tadi. Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini kembali bersyukur , saat menerima kabar baik jika seorang pasien asal Balong dinyatakan sembuh pada hari ini.

“Assalamualaikum Wr. Wb.Alhamdulillah, hari ini saya menerima kabar baik dari Surabaya bahwa pasien no. 36, yang berasal dari Balong, hari ini dinyatakan sembuh setelah 11 hari dirawat di Surabaya. Pasien ini yang memiliki riwayat sakit kanker usus. Atas segala ikhtiar dan tentunya dengan izin Allah, pasien ini sanggup melawan COVID19 dan hari ini dinyatakan sembuh dari COVID19 setelah hasil swabnya 2 kali negatif, dan bisa melanjutkan pengobatan terhadap penyakit kankernya,” ucap Bupati Ipong Muchlissoni sembari menjelaskan kronologisnya.

Bupati berharap pasien yang saat ini masih terdata reaktif di Ponorogo dapat segera sembuh. Dia juga berharap agar kedepan tidak ada lagi warga Ponorogo yang terkena covid 19.” Semoga 10 pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh dan semoga tidak ada lagi penambahan kasus covid19 di kab. Ponorogo,” harap Bupati Ponorogo yang juga politisi Partai Nasdem ini.

Bupati mengingatkan agar semua pihak bersatu melawan virus covid 19 yang sedang menjalar itu. Menurutnya, penanganan wabah panemi itu bukan saja tanggung jawab pemerintah semata, namun juga tanggung jawab seluruh masyarakat. “Kembali saya ingatkan, penangangan COVID19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat. Mari bahu membahu dan bersatu melawan COVID 19.SEMUA WAJIB MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN,’ tandas Bupati Ipong.

Protokol Kesehatan Menurut Bupati adalah
– Sering cuci tangan pakai sabun
– Pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain
– Jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain
– Tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira
– Berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT.
“Dengan demikian kasus covid19 di kab. ponorogo per hari ini total 43, sembuh 31, isolasi RS 10, meninggal 2. Wassalamualaikum Wr. Wb,” pungkas Bupati.(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below