Bupati Ipong : Masyarakat Suren ”Sempringah”,  PR Saya Jalan Suren – Pulung

Posted by: Reply 393 Views

Bupati Drs H Ipong Muchlissoni saat Tilik Desa Suren Kecamatan Mlarak

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni menilai  jika Masyarakat Suren, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo ‘Sempringah” (Ceria) dalam menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan pada Tilik Desa Selasa 3 Maret 2020 kemarin. Hal itu menunjukkan, masyarakat Suren pandai mensyukuri nikmat Allah sehingga hidupnya selalui ceria. “PR saya jalan Suren-Pulung (Kondisinya rusak,red),” ujar Bupati Ipong dihadapan ribuan masyarakat Suren sore itu.

Menurut Bupati, pihaknya saat ini sedang konsentrasi membangun infrastruktur jalan terutama di wilayah Selatan Ponorogo, termasuk di Suren kecamatan Mlarak. Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini, mengaku tengah melintasi jalan Suren- Pulung dengan menggunakan trail, sehingga dapat mengetahui secara riel kondisi jalan tersebut.”Untuk tahun ini, akan kita mulai cicil (Perbaikan secara bertahap,red),kalau untuk daerah lainya sudah bagus,” tuturnya.

Bupati mengatakan, tilik desa bertujuan untuk mempererat ukhuwah atau silaturahmi baik antara masyarakat dengan pimpinanya  maupun sesama masyarakat lainya.Dengan silaturahmi diharapkan dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki. Selain itu, dengan adanya tilik desa, dirinya dapat melihat keadaan dan kondisi perkembangan pembangunan di desa-desa secara langsung tak terkecuali di Suren. “ Soal permintaan bantuan untuk perbaikan Balai Desa Suren, Insya Allah saya akan bantu, termasuk sarana dan prasarana untuk peningkatan perekonomian petani,” janji Bupati Ipong menjawab permohonan Kades Suren Drs Samsul Hidayat.

Sebelumnya Kades Suren Drs Samsul Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ipong yang tengah bersedia melakukan tilik desa di Desa Suren. Hal itu, merupakan bentuk penghargaan terhadap warga Masyarakat Suren. Kades berharap agar Bupati Ipong pada pemilukada mendatang terpilih lagi menjadi Bupati Ponorogo pada periode yang ke dua.” Program Pak Bupati Baik, ada pemberangkatan umroh seribu kyai, termasuk kyai dari Suren juga ada yang diberangkatkan  (KH Samsul Arifin,red). Mudah mudahan terpilih kembali (Pada periode kedua,red),” ucap Kades Samsul Hidayat  seraya berharap agar Bupati dapat memimpin kembali pada periode ke dua mendatang.

Pada kesempatan tersebut Kades meminta bantuan kepada Bupati agar memberikan bantuan untuk merehab balai desa. Selain itu, Samsul Hidayat juga meminta agar Bupati memberikan bantuan jalan pertanian dan sumur dalam agar para petani dapat meningkat pendapatanya. Permintaan tersebut telah disetujui oleh bupati dan akan direalisasi tahun 2020, tetapi jika belum memungkinkan akan diberikan pada tahun, 2021. Namun mengenai perbaikan jalan Suren Kecamatan Mlarak menuju ke Pulung, Kecamatan Pulung akan diawali pada tahun ini secara bertahap.

Ikut serta pada tilik desa tersebut Hj Sri Wahyuni S Sos, (Istri Bupati Ipong yang kini menjadi anggota DPR RI),  Ketua DPRD Ponorogo Sunarto Spd, Wakil Bupati Dr Soejarno, Sekda Ponorogo Agus Pramono dan sejumlah Kepala Dinas antara Kepala Dinas PUPR Jamus Kunto Purnomo MT, Kepala Bappeda Dr Sumarno dan lain-lain.(Agus Zahid/adv)

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below