Bupati Jombang Menyerahkan Bantuan Dari Pemerintah Pusat Untuk BPM

Posted by: Reply 350 Views

 

KJ, Jombang — Bupati Jombang Hj. Mundjidah menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat untuk Badan Kewaspadaan Masyarakat (BPM)  program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun anggaran 2019, dalam rangka terwujudnya lingkungan tanpa kumuh di Kabupaten Jombang, (Rabu 22/1/2020)

Acara digelar di Balai Desa Made, Kecamatan Kudu Jombang dan dihadiri, Sekda, Ibu Sekretaris Daerah, para asisten, Staf Ahli, dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemkab Jombang, para Camat, para Kepala Desa se Kecamatan Kudu, Kepala Desa penerima bantuan program kotaku se Kecamatan Mojoagung dan Diwek, serta undangan lainnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan selaku pribadi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Badan Kewaspadaan Masyarakat (BKM) dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di 9 Desa, 3 Kecamatan (Kudu, Mojoagung, dan Diwek yang telah melaksanakan pembangunan Insfratruktur lingkungan dengan BPM program kotaku tahun 2019 senilai 13.000.000.000 (Tiga Belas Milyar Rupiah) untuk mendukung pembangunan Kabupaten Jombang “Berkarakter Dan Berdaya Saing”. ucap Hj. Mundjidah.

Bupati juga mengatakan, Semenjak dicanangkannya program kota tanpa kumuh oleh Pemerintah Pusat tahun 2016 dengan tujuan untuk mengurangi luasan kawasan kumuh, khususnya di wilayah perkotaan, melalui penyediaan Infrastruktur dasar berupa sanitasi, air bersih, drainase dan jalan lingkungan serta rehabilitasi rumah tidak layak huni dan pengelolaan sampah pada setiap lingkungan permukiman, maka Pemerintah Kabupaten Jombang telah dan akan terus melakukan berbagai upaya penanganan kumuh,baik dengan pola peningkatan kualitas permukiman maupun pencegahan timbulnya permukiman kumuh baru, katanya.

“Penanganan kumuh yang tertuang dalam RPJMN 2014 – 2019 melalui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, yaitu 100-0-100 : 100% masyarakat mampu mengakses sanitasi layak, 0% hektar kumuh dan 100% memperoleh layanan air minum. Dengan telah dicanangkannya secara tuntas BPM program kotaku tahun 2019 ini, maka saya berharap kita semua dapat memanfaatkan semua prasarana Insfratruktur lingkungan yang telah dibangun, menjaganya dan merawatnya dengan sebaik-baiknya, ucapnya.

Terakhir. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras melaksanakan BPM 2019 ini dengan baik tanpa adanya penyimpangan. Khususnya kepada Dinas Perumahan dan Permukiman, pendamping dan konsultan program kotaku Kabupaten Jombang, Pemerintah Desa, BKM, KSM dan semua warga masyarakat dengan perannya masing-masing” tutup Bupati Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below