Bupati Jombang Mundjidah Resmikan Taman Krida

Posted by: Reply 119 Views

KJ, Jombang – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Taman Krida, Taman Edukasi dan Bermain Anak yang ada dilingkungan Kelurahan Kaliwungu, tepatnya berada di Jalan Halmahera nomor 14 Kelurahan Kaliwungu, depan Masjid Sunan Kalijogo Kaliwungu, kecamatan Jombang, pada Rabu(23/10/2019) pagi.

Hadir juga menyaksikan peresmian Taman Krida Kaliwungu Wakil Bupati Jombang, Ketua TP PKK Kabupaten Wiwin Sumrambah beserta pejabat di Lingkup pemerintah Kabupaten Jombang, Camat Jombang, Forkopimcam, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa se Kecamatan Jombang, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Jombang dan Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Kaliwungu, ibu-lbu posyandu Balita, tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan Kaliwungu juga anak-anak pelajar SD, TK dan Kelompok Bermain yang ada disekitar lokasi kegiatan.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan selamat kepada warga Kelurahan Kaliwungu yang telah melaksanakan intruksi dari Permendagri Nomor 130 tahun 2018 tentang Desa yang harus memiliki suatu kebanggaan, minimal sarana prasarana dilingkungannya yang diwujudkan dengan sebuah taman untuk anak-anak “Ini sungguh luar biasa, belum ada di Desa lainnya dari 4 Kelurahan dari 302 Desa Kelurahan Kaliwungu telah menjadi perintis, pelopor yang telah mendirikan taman bermain taman Pendidikan/edukasi sebagaimana visi misi Kabupaten Jombang, Mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, tutur Hj Mundjidah Wahab Bupati Jombang.

Bupati Mundjidah juga berharap kedepan Taman Krida dapat disempurnakan lagi, dijaga Kebersihan Keindahan dirawat dengan baik. Tidak hanya itu Bupati juga mengajak seluruh warga Kaliwungu untuk tetap mempertahankan Kekompakan, kebersamaan dan Guyup Rukunnya guna mewujudkan Kabupaten Jombang menjadi Kondusif”Jombang memang luar biasa, dengan ditopang oleh 4 Pilar yakni Pondok Pesantren besar, warga masyarakatnya guyub rukun, bisa saling menerima ditengah perbedaan, semua saling bersama untuk kepentingan bersama. Masyarakatnya saling menghargai, saling tolong-menolong dan menyatu semua untuk kepentingan masyarakat. Hal itu terbukti di Kaliwungu ini ada taman yang luar biasa, Taman Krida yang bersih dan indah”, ungkapnya.

Peresmian Taman Krida ini juga menjadi momentum yang baik di Tahun Baru Islam Hijriyah sebagai bentuk hijrah yang awalnya belum memiliki taman sekarang telah memiliki taman krida, sebagai tempat silaturahim warga bersama anak -anak usia dini. Taman Krida ini merupakan hasil dari musyawarah tingkat Kelurahan Kaliwungu pada tahun 2018 sebagai tindak lanjut dari instruksi dari Menteri Dalam Negeri yang tertuang dalam permendagri nomor 130 tahun 2018 terkait sarana dan prasarana dilingkungan Kelurahan, sehingga dari hasil musyawarah tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama dan perangkat Kelurahan muncul ide untuk membuat taman pendidikan atau edukasi untuk anak-anak. Hasil musyawarah tersebut direncanakan dan dapat dilaksanakan sehingga terbangun taman Krida di kelurahan Kaliwungu, papar Lurah Kaliwungu, RM. Juwaratu AW, S.TP

“Kami berharap kedepannya taman Krida dapat difungsikan dan dimanfaatkan untuk pendidikan dan edukasi anak, termasuk psikomotorik anak agar anak tidak hanya bermain dengan android saja akan tetapi Psikomotorik anak juga dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya.

 

 

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below