Bupati Jombang: Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Di Desa Karanglo Mojowarno

Posted by: Reply 477 Views

KJ, Jombang – Bupati Jombang Hj.  Mundjidah Wahab, menyerahkan 500 Sertifikat Tanah kepada warga Desa Karanglo. Penyerahan Sertifikat program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) ini diserahkan secara simbolis di Balai Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Jombang Jawa Timur, Selasa (10/3/2020).

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepala DPMD, Asisten, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Karanglo, Panitia PTSL  serta Penerima Sertifikat.

Bupati Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau yang biasa disebut PTSL, adalah sebuah program yang digagas oleh Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak tanah yang dimiliki masyarakat Indonesia.

“Pemerintah Kabupaten Jombang berharap, dengan diterimanya Sertifikat tersebut, masyarakat Desa Karanglo dapat menjadikan Sertifikat ini sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berguna bagi peningkatan hidupnya.

“Tanah merupakan aset yang harus dikelola secara baik dan secara aman tanpa ada persengketaan yang mungkin saja bisa  terjadi karena masyarakat tidak punya bukti yang namanya sertifikat,” kata Hj. Mundjidah.

Sementara itu, Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional)  mengatakan, Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL)  mencapai 60.000  Sertifikat. Untuk Desa Karanglo 500 tahap pertama. Selanjutnya akan dibagikan di tahap kedua dan ketiga. Pengajuan 2573 sertifikat yang di targetkan sampai tahun 2025  semua Desa sudah bersertifikat, pungkas Tutik Agustiningsih.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below