Bupati Jombang Serahkan Hadiah Olimpiade Sains Tingkat SD/MI Dan SMP

Posted by: Reply 1131 Views

KJ, Jombang – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, menyerahkan hadiah Olimpiade Sains tingkat SD/MI dan SMP di ruang Swagata Pendopo, jalan alun-alun nomor 1, Kabupaten Jombang Jawa Timur, Senin (13/1/2020).

Penyerahan hadiah Olimpiade itu didampingi Sekretaris Daerah DR. H. Ahmad Jazuli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agus Purnomo, S.H., M.H, ketua panitia Agus Rakhmanto, serta para guru pendamping dan para siswa-siswi juara Olimpiade Sains tahun 2020.

Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab,
Dalam sambutan mengatakan, Olimpiade Sains merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

“Hal ini merupakan salah satu strategi peningkatan mutu pendidikan sekaligus sebagai upaya mengembangkan wahana kompetisi bagi siswa SD/MI dan SMP di seluruh Indonesia dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS.

“Saya berharap dengan melalui Olimpiade Sains ini, bisa tercipta pula atmosfir kompetisi secara sehat antar sekolah, sehingga sekolah berlomba-lomba mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS,” ujar Bupati.

Bupati meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk sepenuhnya men-support kegiatan Olimpiade Sains ini, karena saya yakin dengan kegiatan Olimpiade Sains ini, akan dapat memicu para siswa-siswi untuk lebih giat belajar dan lebih tekun, ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang sudah menjadi Juara Jombang Olimpiade Sains tahun 2020. Semoga anak-anakku yang Juara makin meningkatkan belajarnya, sehingga bisa lebih berprestasi lagi ditingkat Olimpiade Sains berikutnya, kata Mundjidah.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Jombang Olimpiade Sains, Agus Rakhmanto dalam wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, Tujuan dilaksanakan Olimpiade Sains ini adalah untuk menggalakkan kegiatan Olimpiade dalam rangka menyongsong Olimpiade Sains Kabupaten pada bulan Maret tahun 2020 ini.

Masih Rakhmanto. Untuk Olimpiade Kabupaten nanti akan diwakili setiap sekolah satu siswa atau siswi. Kami dari Forum MGMP Kabupaten Jombang mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang yang telah mensupport kegiatan Jombang Olimpiade Sains dengan membuat surat edaran kepada sekolah-sekolah SD dan SMP agar pelaksanaan Olimpiade bisa berhasil, sehingga partisipasi dari setiap sekolah itu besar,” pungkasnya.

Olimpiade Sains tingkat SD/MI juara 1 Nabila Ma’aya S SDIT Al Ummah Jombang, juara 2 Daffa Hafizh F SDIT Al Ummah Jombang, juara 3 Handruw Ishnu MI Muhammadiyah 3 Jogoroto.

Juara harapan 1 Rianisyah Putri C SDN Tanjung Gunung, harapan 2 Viorella DA SDI Raushon Fikr, dan harapan 3 M. Rizqi Andika SDN Gambiran.

Untuk tingkat SMP. Juara 1 M. Faiz Satrio SMP Negeri 3 Peterongan, juara 2 Perdana Hayuning Wijaya SMP Negeri 1 Ngoro, juara 3 Elvina Thalita Indrasari SMP Negeri 2 Jombang.

Juara harapan 1 M. Fachry Alfareeza SMP Negeri 3 Peterongan, Harapan 2 Nanda Hijrian Herwanto SMP Negeri 3 Peterongan, dan Harapan 3 Farida Naurotin Fajriyah SMP Negeri 2 Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below