Bupati Jombang Suport Insan Olahraga

Posted by: Reply 140 Views

KJ, Jombang — Penyerahan bantuan peralatan untuk Cabang Olahraga Prestasi dan Deklarasi anti Narkoba bagi Atlet dan Pelatih Kabupaten Jombang yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang. Bertempat di aula kantor Balai Pelatihan Kerja (BLK) Jalan Anggrek Nomor 4, Kabupaten Jombang. Kamis (28/11/2019).

Pemerintah Kabupaten Jombang selalu mensupport Insan Olahraga yang ada di Kabupaten Jombang, karena dalam meningkatkan bakat dari atlet untuk membawa nama baik Kabupaten Jombang harus melalui dukungan dari Pemerintah Daerah.

Bagi yang berprestasi di ajang Porprov Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan selamat kepada atlet yang nantinya juga akan mewakili Jawa Timur di ajang PON 2020. Ada 5 jenis olahraga yang akan ditandingkan dan menjadi perwakilan Jawa Timur di ajang PON.

Bagi para atlet dan Olahragawan yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional, nantinya harus terus berlatih dan tidak hanya menunggu program di Jawa Timur, namun KONI Jombang harus selalu memberikan latihan bagi atlet agar nanti dapat membawa nama baik Jawa Timur ditingkat Nasional, maupun Internasional.

Peralatan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat  bagi  seluruh warga masyarakat Jombang yang memiliki bakat dengan mengembangkan bakatnya, serta kedepan Mundjidah siap memberikan peralatan yang lebih baik lagi dan para atlet diharapkan untuk terus berlatih, serta terus menggali bibit-bibit baru.

Mundjidah juga memberikan apresiasi dengan memberikan perhatian khusus agar seluruh sekolah formal dapat memunculkan potensi anak didiknya untuk terus digali dalam segala jenis Cabor.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan dapat mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, karena di daerah lain banyak sekali atlet yang terkena Narkoba, Namun KONI Kabupaten Jombang melakukan deklarasi stop Narkoba untuk para pelatih dan atlet maupun olahragawan yang ada di Kabupaten Jombang, ungkap Mundjidah.

Sementara itu, ketua umum KONI Kabupaten Jombang, Tito kadar Isman, S.Psi, S.Pd, M.Si, CHt, yang juga menjabat sebagai ketua GANN (Generasi anti Narkotika Nasional) Kabupaten Jombang mengatakan bahwa, KONI sebagai pelayan dibidang olahraga berusaha memberikan sebuah layanan yang maksimal di cabang olahraga dan pegiat olahraga yang telah menorehkan prestasinya di kancah Porprov.

KONI sebagai mitra dari Pemerintah Daerah meneruskan amanah dari Pemda terkait penyaluran dana bagi Cabor, atlet dan pelatih, bahkan Pemerintah Kabupaten Jombang sangat mengapresiasi Cabor prestasi untuk memberikan semangat bagi Cabor lain, serta bagi Atlet yang mengikuti PON di papua dan Sea Game di Filipina.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabuparen Jombang kepada insan Olahraga Kabupaten Jombang, terutama pejuang olahraga yang membawa nama baik Kabupaten Jombang”, ucap Tito.

Selain itu, Deklarasi anti Narkoba yang bekerjasama dengan GANN DPC Kabupaten Jombang untuk mendeklarasikan anti Narkoba bagi para atlet dan pelatih sebagai wujud melawan dan menolak peredaran Narkoba.

“Menekan angka Narkoba harus eksis yang di kepemudaan, karena kalau hanya sosialisasi tanpa adanya action yang jelas, saya yakin Narkoba akan tetap hinggap di pemuda-pemudi, tetapi jika pemuda dibuatkan kegiatan, termasuk olahraga dan kesenian dapat merubah hal negatif ke hal yang positif”, tegasnya.

Ada 11 cabor yang mendapatkan bantuan berupa alat dengan total 400 juta dana untuk bantuan alat cabang olahraga prestasi, berjumlah 21 item alat, diantaranya: Parasut, senjata pertandingan, matras, stik billyard dan lainnya, serta KONI Kabupaten Jombang juga mendapatkan bantuan peralatan kebugaran atlet untuk mengembangkan fungsi ototnya guna meningkatkan prestasi.

Kedepan KONI kabupaten Jombang akan memikirkan cabor yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah akan diberikan fasilitas dengan mengharapkan menambah dana untuk pengembangan prestasi olahraga dari pemerintah daerah Kabupaten Jombang, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumbrambah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, serta para peserta yang berprestasi. 

Penyerahaan bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di dampingi Ketua KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia ) Tito Kasar Isman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below