Bupati, Ketua DPRD, Sekda Ponorogo Tilik Desa Bungkal

Posted by: Reply 178 Views

KJ, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlisoni Jum’at (15/11), melakukan tilik desa di Desa Bungkal, Kec Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Bupati yang juga disertai oleh Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto, Spd, Sekda Agus Pramono dan sejumlah kepala dinas serta forpimka  setempat. Kehadiran Bupati di sambut dengan Kesenian Gajah- gajahan Kridho Bhirowo.  Ketua DPRD  disambut Gajah- Gajahan  Manggolo. Sedangkan Sekda dengan menaiki Gajah  Lokamanunggal.

Pada acara tersebut Bupati Ponorogo berjanji akan memberikan bantuan seragam kepada para ketua RT, dan akan memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat Bungkal.

Bupati,Ketua DPRD,dan Sekda Disambut Gajah-Gajahan

Sebelumnya Kades Bungkal Budi Widodo memaparkan jika anggaran dana desa (ADD) desa Bungkal pada tahun  Rp 355 juta  dan DD Rp  689.401 juta.Pada tahun  2019 ini naik DD naik menjadi Rp 779 juta. Dana tersebut untuk membangun fisi di 13 titik di Desa Bungkal.” Harapan kami DD bisa ditambah,” harap Kades

Selain fisik , pihaknya juga merencanakan akan melakukan pemberdayaan dan membentuk kelompok – Kelompok tani baru.

” Kami berharap di 5 dukuhan harus berdiri kelompok tani,” harapnya lagi. Terkait kegiatan yang telah aktif di Desa Bungkal antara lain latihan reog bagi anak-anak untuk mempersiapkan kadernya. Karena itu pihaknya juga berharap agar guru guru TK diberikan intensif.

” Semua ini dalam rangka mendukung Ponorogo yang Maju, berbudaya dan  relegius.,” tambah Kades. Pihaknya juga sedang membangun embung desa karena desa tersebut mempunyai beji. Terkait janji Bupati yang akan memberikan anggaran Rp 300 juta perdesa pertahun telah ditepati oleh bupati.” Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Sri Wahyuni (istri Ipong Muchlisoni,red). menjadi DPR RI Komisi V. Dan Bupati Ipong berkenan nyalon lagi periode yang kedua sebagai Bupati Ponorogo,” ucap Kades yang namanya disebut Bupati dengan Nama Budi Obama Widodo. (Agus)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below