Bupati Lantik Dan Mengambil Sumpah Jabatan Dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang

Posted by: Reply 395 Views

KJ, Jombang – Pelantikan sumpah/janji pejabat administrator, pejabat pengawas, direksi dan dewan pengawas perusda, kepala sekolah dilingkup Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur, di ruang Bung Tomo, Rabu (5/2/2020).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Jombang, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, beserta para staf ahli, para asisten, para kepala OPD, kepala bagian, direktur perusda dan para camat serta para undangan.

Pejabat yang dilantik 76 orang yang terdiri dari, kepala sekolah TK, SD Negeri, SMP Negeri, Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Sekretaris Camat, Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

Bupati Jombang dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, semoga amanah dengan jabatan dan kepercayaan yang diberikan serta dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan ini merupakan amanah dari undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwasanya setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan baru, baik itu jabatan struktural maupun fungsional, harus mengucapkan sumpah atau janji jabatan sesuai dengan agama masing-masing, disamping itu dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir ASN,” ujar Hj. Mundjidah Wahab.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian ASN serta pembinaan manajemen ASN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Meskipun demikian saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada obyektif kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan, yang tentunya sejalan dengan Tim penilai kinerja PNS.

“Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, saya berharap untuk menyesuaikan tugas-tugas ditempat yang baru sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, serta semangat juang yang tinggi dan selalu siap sedia membantu Pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, sehingga dapat menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi, baik yang dilakukan secara sinergis, pararel maupun parsial oleh unit-unit kerja.

“Pada akhir sambutan ini, sekali lagi saya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan saudara-saudara, dan selamat menjalankan tugas, semoga amanah dan membawa berkah dan hikmah bagi saudara-saudara beserta keluarga, serta memberi manfaat bagi masyarakat,” tutup Bupati.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below