Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko SE MM Akan Gerak Cepat Bangun Ponorogo Lebih Hebat dan Bermartabat

KJ, Ponorogo – Kendatipun masa jabatan Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko SE MM hanya sekitar tiga setengah tahun. Namun orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini sangat optimis dan yakin jika program dan visi-misinya akan terlaksana dengan baik. ” Tiga setengah tahun harus terlaksana, kita harus lari dan mencolot mencolot (bergerak cepat,red), kami akan mengajak semua pihak terutama SKPD harus berkeringat membangun Ponorogo yang lebih hebat dan bermartabat. Tiga setengah tahun harus rasanya seperti 5 tahun, bahkan lebih.” ujar Bupati H Sugiri Sancoko menjawab pertanyaan salah satu awak media, Jumat 26 Februari 2021 di Rumdin Pringgitan, Ponorogo, usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo,Surabaya.

Sebelumnya, Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko SE MM bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, para kyai, alim ulama, tokoh masyarakat dan para relawan atas apa yang telah dicapainya, termasuk kelancaran dalam pelantikan dan lain-lain. Pihaknya berharap apa yang diinginkan dan diharapkan oleh masyarakat agar Ponorogo lebih hebat, bermartabat dan jauh lebih baik bisa terwujud.

“Saya bersama Bunda Lisdyarita (Wakil Bupati Hj Lisdyarita SH,red) dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih, kepada Allah SWT , kepada kyai, para alim ulama, para tokoh mayarakat para relawan. Hari ini kita dilantik dan memasuki hal baru, mudah mudahan dilancarkan oleh Allah SWT, tidak ada halangan suatu apa pun, yang kami tuju, yang kami inginkan mudah mudahan sama dengan masyarakat Ponorogo, masyarakat ingin hebat , ingin bermartabat, dan ingin jauh lebih baik,” ungkapnya.

Ditanya soal program andalan seratus hari, Bupati H Sugiri Sancoko menjelaskan jika pihaknya mengistilahkan dengan program 99 hari. Alasanya, 99 adalah angka keramat, sebagaimana Asmaul Khusna juga sebanyak 99. Dalam waktu 99 hari kedepan semua permasalah yang kini belum selesai akan diselesaikan dengan baik.”Programnya tidak seratus hari, tapi kurang satu, 99 hari, biar ada nuansa agamis, 99 hari sama dengan asmaul husna, wong kacek siji, mudah mudahan lancar semua. Media saya sambati geh agar bisa membangun buat masyarakat,” tukasnya.

Mengenai soal Pasar Legi, sesuai dengan janji kampanye jika pagarnya akan dibongkar dan akan ditata lebih baik. Hal ini dilakukan untuk menepis suara suara sumbang yang berkembang di masyarakat. Selain itu, langkah tersebut sebagai bentuk keterpihakan kepada para pedagang dalam memperjuangkan nasibnya. “Pasar stasiun sesui janji kampanye, pagarnya kita bongkar, agar menjadi baik agar tidak menjadi suara sumbang, apapun itu pedagang stasiun adalah pedagang Ponorogo yang sedang berjuang dibidang perekonomianya, sedangkan lahan mereka adalah urat nadi ekonominya,” jelas Bupati Sugiri.

Sedangkan soal 30 ruko di Pasar Legi baru yang kini sedang menjadi prokontra, Bupati Sugiri masih akan mencari data dan informasi agar bisa menata dengan baik. “Saya belum pernah masuk ke ruang itu (Pasar Legi,red) data saya belum punya, hari ini baru dilantik, besuk Senin sudah mulai rapat dengan SKPD, biar saya tahu problemnya seperti apa. Kalau hari ini saya menjawab belum pas , nanti tak lihat dulu bagaimana problemnya, siapa yang harus dapat, siapa yang harus tidak mendapat, yang tidak mendapat bagaimana supaya bisa mendapat diatur seng apik,” terang Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko.

Seperti yang diketahui, usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa Jumat 26 Februari 2021 di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Bupati Ponorogo H Sugiri Sancoko SE MM didampingi Wakil Bupati Hj Lisdyarita SH dan rombongan sekitar pukul 16:00 WIB tiba di Rumah Dinas (Rumdin) Pringgitan Ponorogo. Kehadiranya disambut gembira oleh berbagai kalangan dan dibanjiri ucapan selamat dan sukses hingga memenuhi halaman Pemkab Ponorogo.

Bupati Sugiri Sancoko berterima kasih sembari mengatakan jika pemilukada sudah usai dan kemengan itu milik semua rakyat Ponorogo. Karena itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bergotong royong membangun Ponorogo lebih hebat dan bermartabat.(Ags)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below