Bupati Siap Bantu Rencana Bangun Gedung Serba Guna Desa Mojopitu

Posted by: Reply 223 Views

KJ, Ponorogo – Usai melaksanakan tilik desa di Desa Truneng Kecamatan Slahung, Selasa (28/1) sore Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlisoni melanjutkan ke Desa Mojopitu di kecamatan yang sama.  Kedatangan bupati beserta rombongan juga disambut  antusias oleh warga Mojopitu.

Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlisoni menilai jika pembangunan di Desa Mojopitu dinilai telah berhasil.Hal itu dibuktikan dengan perwajahan desa dan pembangunan infrastruktur di desa tersebut terlihat baik. Selain itu, pihaknya melihat jika warga masyarakat Mojopitu ramah-ramah sehingga nampak bahagia.” Baru masuk desa , saya sudah bisa menyimpulkan pembangunanya berhasil. Apalagi terbukti lurahnya sampai terpilih 3 periode,” ujar Bupati.

Bupati menekankan, kegiatan tilik desa sebagai sarana silaturahmi antar masyarakat dengan masyarakat yang lain dan juga dengan pemimpinya. Silaturahmi dinilai sangat penting karena dapat menyamakan persepsi untuk terus meningkatkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.” Silaturahmi penting,” tandas bupati.

Terkait rencana pembangunan gedung serba guna desa setempat, Bupati menyatakan akan membantu sesuai dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah. Selain itu, menanggapi usulan warga setempat agar pemerintah kabupaten membantu pembangunan jalan peningkatan perekonomian  pertanian, bupati juga siap membantu. Bupati akan memerintahkan kepada dinas terkait untuk menindaklanjuti usulan tersebut.” Pada prinsipnya saya siap membantu gedung serbaguna yang akan dibangun,” ucap Bupati Ipong.

Bupati menambahkan, sebuah desa yang telah berani merencanakan pembangunan gedung serba guna, dapat diasumsikan pembangunan di desa tersebut telah berjalan dengan baik.” Kalau sudah merencanakan pembangunan gedung serba guna, berarti program lainya sudah beres,”  

Sebelumnya Kepala Desa Mojopitu Didik Setiawan menyampaikan kepada bupati jika Desa Mojopitu mempunyai program yang besar yakni akan membangun gedung serba guna senilai Rp 4 Milyar, gedung tersebut selain untuk pertemuan juga akan digunakan untuk meningkatkan perekonomian warga Mojopitu termasuk pengelolaan bumdes. ” Kami mohon bantuan bupati untuk membantu,bulan Agustus nanti rencana akan dimulai,” harap kades(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below