Bupati Tuban Matangkan Konsen Perencanaan Pembangunan Sektor Prioritas

Posted by: Reply 38 Views

KJ, Tuban – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Bappeda dan BPPKAD untuk mematangkan konsep dan alokasi anggaran pada perencanaan pembangunan di Kabupaten Tuban, Kamis (24/06/2021). 

Penyusunan perencanaan mencakup timeline pelaksanaan terhadap program prioritas.  Sedangkan program prioritasnya bidang infrastruktur, pendidikan, dan bidang kesehatan.

Mas Lindra menegaskan, akan segera turun ke desa mengetahui kondisi jalan secara riil. Selanjutnya akan dilakukan penetapan skala prioritas pembangunan jalan dengan mempertimbangkan status Jalan, Baik, Sedang dan Rusak.

“Peningkatan kualitas infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat Tuban saat ini,” ungkapnya. 

Selain peningkatan kualitas jalan, Pemkab Tuban berkomitmen menanggulangi bencana banjir yang acap kali melanda di beberapa desa, terutama di tepian Sungai Bengawan Solo, dan Kali Kening.

Pada bagian lain mas Lindra juga mengungkapkan, peningkatan mutu pendidikan akan ditunjang dengan sarana prasarana pendidikan yang representatif. Di samping itu, perlu adanya pengelolaan anggaran guna menyediakan penyelenggaraan pendidikan yang tidak membebani wali siswa karena biaya tambahan dari pungutan maupun iuran. 

“Pemkab Tuban harus bisa menyediakan pendidikan yang bermutu, dan tidak memberatkan orang tua karena biaya,” ungkapnya.

Sementara itu untuk bidang kesehatan, Pemkab Tuban akan membangun Ruang Persalinan dan kelengkapannya di 15 Puskesmas, dan Ruang Pemeriksaan di 28 Puskemas. Juga dilakukan meningkatkan dan perawatan infrastruktur kesehatan lain di 33 Puskesmas. 

Tersedianya ruang bersalin yang representatif akan menekan angka kematian ibu dan bayi. Sekaligus perwujudan peningkatan kualitas kesehatan dan pengembangan sumberdaya manusia.(irul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below