Cegah Penyebaran Virus Corona, Personil Polres Jombang – Kodim 0814 Jombang Bersih – Bersih Masjid

Posted by: Reply 375 Views

KJ, Jombang – Terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona, jajaran Polres Jombang bersama Kodim 0814 Jombang, Tim kesehatan, melakukan aksi bersih-bersih di Mesjid Agung alun-alun kota Jombang, Sabtu, (14/3/2020.

Personel Kepolisian, TNI, Kesehatan bergotong royong membersihkan karpet Mesjid, mengepel lantai, membersihkan pagar, dinding kaca, kamar mandi, tempat wudhu, tempat khatib, menyapu dan memungut sampah diselokan.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., dalam wawancaranya ke Pewarta Kabarjagad mengatakan, kegiatan bersih-bersih di Mesjid Agung ini, mudah-mudahan bisa menjadi sesuatu yang bisa ditiru dan diikuti untuk menjadi budaya kepada semua masyarakat dengan membiasakan hidup sehat. Dengan melakukan bersih-bersih atau kerja bakti ditempat-tempat umum seperti Mesjid, Stasiun, terminal maupun tempat-tempat keramaian lainnya.

“Polsek jajaran juga kita sudah perintahkan untuk melaksanakan kebersihan di Mako serta pasar. Bahkan hari ini juga kita lakukan bersih-bersih di terminal kemudian di Mapolres. Di asrama polisi juga akan kita laksanakan. Termasuk besok Minggu (15/3) di Sasiun dan akan melibatkan dari Instansi terkait, ada teman-teman TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Pelajar serta warga masyarakat sekitar.

Hal ini kami lakukan semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesamanya,” terang Kapolres.

Terkait penyebaran virus Corona, AKBP Boby menegaskan pihaknya telah menginstruksikan jajaran Polres dan Polsek untuk melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga untuk melakukan langkah-langkah dalam mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut.

“Himbauan itu berupa edukasi kepada lapisan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun virus Corona seperti rutin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Perawat Puskesmas Pulo Lor Dinas Kesehatan, Indah Hera Dilianti, Amd. Kep., mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu pencegahan untuk penyebaran virus Corona. Covid-19 ditemukan tahun 2019, gejalanya seperti flu biasa, demam tinggi. Kita juga tidak perlu terlalu Panik, kalau sudah ada gejala seperti itu mending pakai masker, juga rajin cuci tangan, terus kegiatan bersih-bersih seperti ini juga bagus untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Etika ketika batuk yang benar, tutup dengan menggunakan tissue atau lengan bagian baju bagian dalam, dan bekas tissue dibuang ke tempat sampah, pungkasnya

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below