Cermati RPJMD, DPRD Kabupaten Ponorogo Bentuk Pansus

Posted by: Reply 243 Views

Rapat Paripurna DPRD Ponorogo tentang  penyampaian awal RPJMD oleh Bupati. (Foto Agus Zahid)

KJ, Ponorogo – untuk mencermati RPJMD yang memuat visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 5 tahun. DPRD Kabupaten Ponorogo telah sepakat untuk membentuk Pansus yang anggotanya dari komisi-komisi di DPRD.

Hal itu telah disepakati pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo Senin 12 April 2021 dengan agenda :
1.Perubahan jadwal kegiatan Anggota DPRD bulan April tahun 2021
2. Penyampaian Rancangan Awal RPJMD tahun 2021- 2026 oleh Bupati Ponorogo.

” Biar lebih efektif dan komunikasinya lancar kita ambil (4 Pansus,red) dari masing-masing- komisi, misalnya komisi A ketuanya saya, wakilnya ketua komisi dan sekretarisnya sekretaris komisi, begitu juga dengan komisi lainya B, C dan D.Masing masing pimpinan dewan menjadi ketua Pansus,” terang Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno usai sidang paripurna.

Dwi Agus menandaskan, karena RPJMD tersebut memuat janji janji bupati baik tertulis maupun lisan, maka RPJMD ini diharapkan benar benar mengabsub visi misi bupati, baik secara tertulis maupun lisan.Pasalnya, masyarakat tertarik dengan bupati ini karena visi misinya.” Masyarakat juga berharap waktu di bahas di DPRD, visi- misi ini diperjuangkan. Tentunya kami akan suport penuh,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan, penyusunan rencana awal RPJM tahun 2021- 2026 telah didahului dengan Forum Konsultasi Publik dengan harapan RPJMD semakin baik dan menyentuh lapisan masyarakat.
” Melalui Nawa Darma Nyata untuk mewujudkan Ponorogo hebat dapat dikategorikan ke dalam 4 formulasi, pertama meningkatkan ekonomi petani, pariwisata. Kedua mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ketiga membangun infrastruktur dan lingkungan hidup dan ke empat, tata pemerintahan yang amanah tanggap dan responsif,” bebernya. (Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below