Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke -74, Kapolres Ponorogo Keliling Bagikan Sembako

Posted by: Reply 211 Views

Foto Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 di sekitar Kota Ponorogo

KJ, Ponorogo – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz S.H., S.I.K, M.Si, Jumat 26 Juni 2020 pagi, berkeliling dengan membagikan sembako ke para penarik becak dan Masyarakat yang ada di pinggir jalan. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk empati Polri kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona, utamanya dampak ekonomi bagi warga yang kurang mampu.

Kapolres membagikan paket sembako kepada masyarakat di pinggir jalan sekitar Alun- Alun Ponorogo, depan Masjid Agung RMAA Tjokronegoro, Jl Gajah Mada, jalan- jalan protokol lain di Kota Ponorogo, serta TPA Mrican, Jenangan.
“Kegiatan bagi-bagi sembako dan masker kepada penarik becak dan masyarakat yang ada di pinggir jalan protokol ini, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 74. Semoga bermanfaat dan saya minta doa restunya supaya Polisi di Ponorogo ini tetap solid ,” ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Aziz.

Kapolres Ponorogo mengemukakan jika bantuan tersebut sebagai empati Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid 19. Terutama yang selama ini bergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.
Kapolres Aziz juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan agar masyarakat terhindar dari wabah covid 19. Hal itu dilakukan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker serta menjaga jarak.

“Semoga bingkisan sembako sedikit ini bisa membantu meringankan beban warga yang berhak menerima,” harapnya.
AKBP Aziz menambahkan jika pembagian paket sembako kepada tukang becak dan masyarakat di pinggir jalan sengaja dilakukan secara langsung, tujuanya agar yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.

Selain itu, juga tidak mengganggu pekerjaan para penarik becak karena tidak mengharuskan melalui antrian panjang. “Termasuk tetap bisa menjaga jarak (physical distancing) untuk menghindari penyebaran Covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah,” tambahnya.

Sebelumnya , pembagian paket sembako juga diberikan kepada juru parker, kegiatan itu masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. Sekitar 30 juru parkir yang tersebar di seputar Ponorogo , Jumat pagi juga menerima bingkisan sembako di Aula Polres Ponorogo.

-Bakti Sosial Polres Ponorogo di TPA Mrican, Jenangan

Selain di beberapa titik di sekitar Kota Ponorogo, Bakti Sosial Polres Ponorogo dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini juga dilaksanakan di TPA Mrican Kec. Jenangan dan diikuti 100 orang.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan salam serta bersyukur karena diberi kesempatan untuk dapat berkumpul di TPA Mrican Kec. Jenangan Kab. Ponorogo.
“Hari ini kita menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 sebagai bentuk rasa empati kepada sesama, khususnya di TPA Mrican Kec. Jenangan Kab. Ponorogo,”ucapnya.

Hadir dalam kegatan bhakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si; yang didampingi Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo; Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulijanto, S.Sos; Kapolsek Jenangan AKP Darmana, S.H.;KBO Sat Binmas Polres Ponorogo Iptu M. Anwar Fatoni, S.H.;Kasi Propam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo, S.H.; Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibawa, S.H.;

Tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Ponorogo Drh. H. Sapto Djatmiko, TR.MM. Sekretaris LH Kab. Ponorogo Wahyudi serta masyarakat dan Pemulung di kawasan TPA Mrican Jenangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drh. H. Sapto Djatmiko, TR.MM., menyampaikan jika Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mrican Kecamatan Jenangan ini berdiri sejak tahun 1995. Dan terdapat lahan yang aktif serta tidak aktif, kemudian lahan tidak aktif tersebut telah menghasilkan biogas yang digunakan warga sekitar.

Keberadaan pemulung dinilai telah membantu mengurangi sampah, jumlah pemulung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mrican saat ini kurang lebih sekitar 80 orang.

“Kami berterima kasih atas perhatian dari Polri dalam rangka Hari Bhayangkara, yang telah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya pemulung di TPA Mrican,”ucapnya

Sementara itu, pemulung TPA Mrican mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 dengan adanya kegiatan tersebut. Mereka juga mendoakan dan berharap semoga Polres Ponorogo tetap solid untuk tetap menjaga keamanan masyarakat.(Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below