Demi Mewujudkan Visi Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing

Posted by: Reply 414 Views

KJ, Jombang – Program dan kegiatan pembangunan di tahun 2019 dalam rangka mewujudkan program pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Peresmian program pembangunan tahun 2019 ini, dilaksanakan di Balai Desa Pulosari Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Jawa Timur, Selasa (5/2/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Jombang, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Komandan Kodim 0814, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Para Kepala Desa serta Warga Desa Pulosari.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya beberapa OPD atas realisasi dan terselenggaranya program dan kegiatan pembangunan di tahun 2019 lalu. Kegiatan program pembangunan ini bersumber dari berbagai sektor pendanaan, yang terdapat dibeberapa OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang.

“Pogram strategis pembangunan tersebut terdapat pada organisasi perangkat daerah, diantaranya, Penggaron – Wonosalam Dinas Perumahan dan Permukiman rehabilitasi Drainase, Trotoar jalan Kemuning Dinas Kesehatan Pembangunan Puskesmas Jogoloyo, Pembangunan Puskesmas Kesamben, Dinas Pertanian pembangunan gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Diwek, Dinas Pertanian rehabilitasi ruang kelas SMP Negeri Ploso rehabilitasi ruang kelas SD Negeri 2 Jatibanjar. Dinas Perdagangan dan Industri gedung pertokoan/Koperasi pasar permanen (Rehabilitasi pasar Peterongan).

“Selain memanfaatkan hasil program pembangunan 2019 yang telah dituntaskan juga menghimbau kepada seluruh warga agar senantiasa merawat hasil program pembangunan seperti saluran air, Puskesmas, Sekolah, Jembatan dan lain sebagainya. Terkait pembangunan jembatan masyarakat saya minta partisipasinya serta melaporkan apabila banyak kendaraan yang melebihi batas kemampuan untuk mengingatkan kendaraan bertonase besar, dan sering melintas disekitar jembatan.

“Pemerintah Kabupaten Jombang terus berupaya agar tidak ada lagi Desa terpencil yang tertinggal dan sudah dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur jalan. Pemerintah hanya memfasilitasi aspirasi masyarakat, sehingga pada akhirnya tercipta satu keadaan yang transparansi, karena masyarakat turut serta dalam proses pelaksanaan pembangunan, maka saya mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat agar kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan semua elemen masyarakat tetap terjalin dengan baik demi mewujudkan visi Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” pungkas Bupati.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below