Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Aneka Seger Resmi Dilantik Bupati

Foto: Suasana pelantikan di ruang rapat Swagata Pendopo Pemkab Jombang.

KJ, Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab resmi melantik Achmad Patoni, sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Usaha Aneka Seger dan Mohammad Nasir, sebagai Direksi Perumda di ruang Rapat Swagata Pendopo Pemerintah Kabupaten Jum’at, (26/2/2021).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan selamat kepada Dewan Pengawas dan Direksi Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Seger, yang baru saja dilantik, semoga amanah dan mampu mengemban tugas serta tanggung jawab dengan baik, kata Bupati saat sambutan.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Jombang telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Seger. Beberapa waktu yang lalu telah dilakukan seleksi Direksi Baru dengan tujuan untuk menjaga kelangsungan usaha agar tetap berjalan dengan lancar dan pengelolaan perusahaan dapat terus berlanjut serta berkembang.

Bupati berharap, semoga perusahaan lebih maju dan mandiri, berkembang, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan mengelola perusahaan daerah secara profesional, efektif, efisien dan akuntabel, serta dapat berperan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ujar Mundjidah.

Bupati juga berharap kepada jajaran Direksi yang baru dilantik agar dapat menjemput peluang untuk bisa digarap sebelum terjamah oleh pihak-pihak lain. “Kita harus antusias melihat banyak peluang kedepan, namun dengan tetap mengedepankan pertimbangan yang realistis. Untuk itu pemerintah daerah akan terus mendukung dan mendorong BUMD yang ada di Kabupaten Jombang bersama Badan Pengawasnya untuk tetap semangat membawa kemajuan Perumda Aneka Seger khususnya, tuturnya.

Selain itu, kepada Direksi yang baru diharapkan juga mampu menjalankan Perumda dengan manajemen yang modern, lebih luwes dan transparan agar Perumda aneka usaha seger ini dapat lebih maju lagi dalam mencapai visi dan lebih baik misinya.

“Lakukan terobosan-terobosan baru sehingga ini dapat lebih dinamis, inovatif, dan kreatif dalam menjalankan usahanya yang tentunya harus sesuai norma dan ketentuan yang berlaku, dalam upaya mendukung tercapainya visi bersama Mewujudkan Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing”, tutup Bupati.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, Asisten, beberapa Kepala OPD serta Direktur BUMD, yaitu Direktur Perusahaan Umum Daerah Perkebunan Panglungan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kencana, PT. BPR Bank Jombang Perseroda. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below