Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Posted by: Reply 237 Views

KJ, Jombang — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, Jalan Pattimura Nomor 5, Sengon, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang Jawa Timur. Rabu (20/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Sekda H. Ahmad Jazuli, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Agus Purnomo, Kepala Perijinan Ilham, Kabag Kesra, Kabag Humas, para Guru-guru dan siswa-siswi serta undangan lainnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulilah, atas nama Pemerintah Daerah  mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Dengan peringatan Maulid Nabi ini, berarti kita telah menunjukkan kecintaan kita kepada junjungan Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam yang akan memberikan Syafaat kepada kita semua.

Yang perlu kita perangi sekarang ini adalah narkoba, karena narkoba sangat merusak para generasi penerus bangsa dan bisa  membunuh bagi siapa saja yang menggunakannya. Apalagi Kabupaten Jombang ini adalah Kota Santri. Namanya Kota Santri harus bebas dari narkoba. Kemudian marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari pada Iman. ucap Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Rabu (20/11/2019).

Sementara Gus Nur Habiburokhman dalam Ceramahnya mengatakan, dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ini, marilah kita semua agar selalu dan senantiasa untuk  meneladaninya dan mencintainya dengan sepenuh hati. Sebelum Dunia ini diciptakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Allah SWT, sudah menciptakan Nur Muhammad. Artinya sebelum Dunia diciptakan Allah SWT, Nur Muhammad sudah terlebih dahulu oleh Al Kholik Allah SWT. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Agus Purnomo dalam wawancaranya kepada para  awak media mengatakan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan atas Nikmat serta Karunia dari Allah Subhanahu Wata’ala, atas kelahiran Nabi Muhammad di muka bumi ini sebagai Rahmat untuk semua alam semesta. Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, karena beliau adalah orang yang diciptakan oleh Allah SWT. Dalam kesempatan ini mari kita bersama-sama untuk mencari ilmu, sehingga akan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Peringatan Maulid Nabi ini adalah sebagai bentuk Rasa Syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas lahirnya Nabi Besar  Muhammad  Shalallahu Alaihi Wasallam dan  bisa menjadi contoh, menjadi tauladan bagi kita semua terkhususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. ujar Agus Purnomo. Rabu (20/11/2019).

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below