Disnaker Kabupaten Jombang Lakukan Sosialisasi UMK

Posted by: Reply 92 Views

KJ, Jombang — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jombang lakukan Sosialisasi Upah Minimum Kabupaten (UMK) Jombang tahun 2020 sesuai surat keputusan Gubernur Jawa Timur. Jum’at (29/11/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Purwanto menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menindaklanjuti surat keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang UMK tahun  2020 kepada beberapa unsur, di antaranya Serikat Pekerja, Serikat Buruh, Dewan Pengupahan Kabupaten, dan juga para perwakilan perusahaan di Jombang dengan jumlah peserta sosialisasi 75 orang. (UMK) Jombang bertempat di Green Red Hotel Syariah Jombang. Jum’at (29/11/2019).

Lanjut Purwanto, Adapun tujuan dari kegiatan ini, agar mereka mengetahui, memahami apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur melalui surat keputusanya tentang UMK tahun 2020, dan harapan kita agar mereka bisa patuh, tunduk, taat terhadap keputusan Gubernur tersebut dengan mewujudkan melaksanakan UMK 2020 di Kabupaten Jombang.

Adapun hal-hal teknis akan disampaikan oleh para narasumber diantaranya dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, sedangkan teknis UMK sudah tidak ada lagi karena telah muncul surat keputusan Gubernur.

Sementara itu Anas Nasudin selaku perwakilan dari Dewan Pengupahan Provinsi Jawa timur menerangkan bahwa Sosialisasi tersebut atas penetapan upah tahun 2020 yang ter tanggal 21 sudah di sosialisasikan  oleh Gubernur Jawa Timur, tujuan di adakanya adalah agar para pengusaha maupun pekerja bisa mengetahui secara pasti berapa upah yang berlaku di Kabupaten Jombang pada tahun 2020, sedangkan jika ada persoalan tidak bisa memenuhi pembayaran bisa melakukan penangguhan sesuai dengan regulasi yang berlaku sepanjang telah disepakati oleh para pihak yang bersangkutan.

“Kami berharap ini bisa berjalan dengan baik di Jombang, karena selama ini Kabupaten Jombang salah satu barometer yang ada di Jawa Timur karena hubungan industrinya cukup kondusif, semoga bisa terus dipertahankan kedepanya.” Harap Anas

Selain itu Bambang Suhardono, S.H ketua SPSI Jombang yang juga hadir dalam acara tersebut berharap, setelah dilakukanya sosialisasi UMK ini agar perusahaan menghormati apa yang sudah diputuskan untuk tahun 2020, sedangkan untuk para buruh/pekerja setelah adanya kenaikan upah ini semoga mereka bisa bekerja dengan baik, kinerja semakin ditingkatkan. Pungkasnya

Pewarta Kabarjagad Agus Dituju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below