Dukung Program Bupati, Patik Galakkan Pembangunan, Tahun ini Bangun 4 Tempat Ibadah

Posted by: Reply 921 Views

Foto Kades Patik Nur Kolisin Ifani S,Kom

 

KJ, Ponorogo – Dalam rangka mendukung program Bupati untuk mewujudkan Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan relegius. Pemerintah Desa Patik, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo gencar melakukan pembangunan diberbagai bidang. Tak hanya pembangunan dibidang  infrastruktur dari anggaran dana desa (DD) saja. Namun kreatifitas kades muda ini, patut diacungi jempol. Pasalnya, baru sekitar 1,5 tahun menjabat Kades, namun telah terbukti mampu  melakukan langkah langkah maju, mempercepat kemajuan pembangunan di desanya.

Kades berlatar belakang sarjana komputer dan bisnis ini, berobsesi serta mempunyai keinginan yang  kuat untuk menjadikan Desa Patik sebagai salah satu desa percontohan di Kabupaten Ponorogo.

Langkah itu, nampaknya telah direncanakan secara matang.Terbukti pada tahun 2019 ini, Desa Patik sedang membangun 4 tempat ibadah masing – masing berupa sebuah Masjid Jami’ di Dukuh Tunjungan Wetan, satu Musolla di SDN Patik Dukuh Tunjungan Wetan, satu Masjid di Dukuh Tunjungan kulon dan  satu Musolla di Dukuh Tunjungan Kulon. Dimana tempat-tempat  ibadah yang bagus-bagus itu, didanai dari swadaya dan swadana masyarakat serta bantuan keuangan desa (BKD) Kabupaten Ponorogo.

Sedangkan program prioritas pembangunan tahun depan, pihaknya telah merencanakan secara matang, akan membangun jalan tembus yang menghubungkan Desa Patik dengan 4 desa tetangga lainya.Program ini sebenarnya dirasa cukup menantang, namun bagi Kades yang menyukai program tersebut, hal itu dirasa menyenangkan demi mewujudkan harapan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Patik Nur Kolisin Ifani S,Kom mengatakan, pembangunan tempat- tempat ibadah dilakukan dalam rangka mendukung program Bupati Ponorogo untuk  mewujudkan Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan relegius.

4 Tempat Ibadah yang Sedang Dibangun

 

Oleh sebab itu, selain melakukan pembangunan di bidang infrastruktur dan pemberdayaan.  Pemerintah Desa Patik juga memprioritaskan pembangunan tempat-  tempat ibadah dalam rangka mendukung  program atau visi bupati tersebut. ” Tahun ini Patik membangun tempat- tempat ibadah, ada 4 titik, di Dukuh Tunjungan Wetan ada dua yaitu Masjid Jami’ dan Musolla di dalam sekolah dasar di buat langgar (musolla,red). Di Dukuh Tunjungan kulon juga ada 2,” terangnya.

Sedangkan untuk prioritas tahun depan, lanjut Kades, pihaknya akan membangun jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Patik dengan 4 desa lainya yakni Desa Wotan, Munggung, Tegal Rejo dan Singgahan.Dengan adanya jalan tembus itu jalur ekonomi akan semakin lancar dan pendapatan masyarakat juga akan meningkat. ” Tahun depan akan saya buktikan pembangunan jalan tembus ke 4 desa tetangga, ini sudah menjadi prioritas saya dalam rangka mengabdi kepada masyarakat,”  lanjut Kades Patik ini.

Ayah dari dua anak ini mengaku senang dengan program-program yang menantang, perasaan tersebut muncul karena ingin  mewujudkan harapan masyarakat, khususnya Desa Patik. Oleh sebab itu dirinya mengaku memiliki obsesi dan ekspektasi yang luar biasa, yakni menjadikan Desa Patik sebagai desa Percontohan di bawah kepemimpinanya.

“Saya suka program yang menantang dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat khususnya Desa Patik, saya ingin Patik menjadi desa percontohan,” ungkap Kades muda ini.

Pihaknya, berharap kepada pemerintah daerah agar bersedia membantu anggaran dalam rangka untuk mendukung terealisasinya program program tersebut, karena program yang dilaksanakan  merupakan pengembangan dari program atau visi bupati. ” Harapan saya pemerintah daerah membantu anggaran dalam rangka untuk membantu terwujudnya program ini,” harap Kades yang memiliki  2 anak ini.

Nur Kolisin Ifani berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran pembangunan di Desa Patik, tak terkecuali para anggota dewan dan masyarakat yang terlibat, membantu suksesnya pembangunan di Desa Patik. Menurutnya program tersebut tidak bisa terwujud dengan baik tanpa adanya bantuan dari semua pihak yang terkait.” Saya ucapkan terima kasih kepada dewan, juga masyarakat yang terlibat membantu dalam bentuk apapun, baik materi, tenaga dan pikiran.Tanpa bantuan semua pihak program program ini tentunya tidak bisa terwujud,” ucap Kades berterima kasih. (Agus Zahid)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below