Face Off Dinilai Bagus, Hendaknya Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Sekitar

Posted by: Reply 380 Views

Foto: Ketua DPRD Ponorogo Sunarto Spd

KJ, Ponorogo – Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto Spd menilai jika program Face Off yang digagas oleh Pemkab Ponorogo untuk memperindah Jalan HOS Cokroaminoto merupakan program bagus. Pasalnya. Program tersebut berbasis pemberdayaan, sehingga tak bisa dipungkiri hasilnya akan jauh lebih baik.

Namun demikian Ketua DPRD Ponorogo berharap, Program tersebut hendaknya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, utamanya peningkatan omzet para pedagang disekitar itu dan mereka tidak boleh kehilangan pekerjaanya.

Hal demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto Spd kepada sejumlah awak media saat dikonfirmasi pada acara peletakan batu pertama pembangunan Face Off di Jumat 16 April 2021.

Ketua DPRD Sunarto Spd mengatakan, pihaknya bersama pemkab (telah diminta,red) untuk bersama-sama membahas rencana program tersebut, termasuk pasca pembangunanya. Pihaknnya berharap pembangunan tersebut tidak menimbulkan persoalan dibelakang hari termasuk dampak-dampak yang ditimbulkan karena Face Off itu.” Kami pimpinan DPRD, Alkab dan pimpinan Fraksi di DPRD sudah diajak oleh Pemkab untuk membahas itu. Sudah banyak hal yang kita sampaikan, termasuk pasca pembangunan. Karena anggaranya ini adalah dari pihak ketiga, ini kan aset daerah, kemarin sudah kita diskusikan agar tidak terjadi persoalan dibelakang hari, termasuk dampak lain yang timbul karena Face Off.Mudah mudahan kalau nanti ada dinamika segera diselesaikan,” harapnya.

Menurut Sunarto Spd, kehadiran pemerintah membantu masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, pihaknya meminta kepada Pemda untuk ‘melindungi’ masyarakat yang berkegiatan (berdagang dan lain lain,red) di sepanjang jalur itu, termasuk para juru parkir, agar mereka tidak kehilangan pekerjaanya.

” Kuncinya adalah bagaimana pemerintah daerah ini didalam hadir membantu masyarakat, ujung ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemarin sudah dibahas termasuk parkir, kita minta kepada Pemda, tidak boleh masyarakat yang sekarang berkegiatan mencari nafkah dari sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto ini dia kehilangan pekerjaan.Itu tidak boleh, kalau ini terjadi berarti berbagai tujuan untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat ini kontradiktif,” ungkap Sunarto Spd.

Ketua DPRD mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal program program Face Off tersebut, termasuk awak media, agar program yang baik itu bisa terealisasi dan pada akhirnya juga baik dan manfaat.” Mari kita kawal bersama-sama supaya tujuan yang bagus ini, prosesnya sudah bagus, endingnya juga bagus,” ajak Sunarto Spd. (Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below