Gubernur Jawa Timur, Sidak Ke Pabrik Produksi Masker di Jombang

Posted by: Reply 1224 Views

KJ, Jombang — Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa Sidak (Inspeksi Mendadak) ke pabrik PT. Jayamas Medica Industri Mojoagung Plant yang berlokasi di Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (18/3/2020).

Untuk memastikan bahwa pabrik tersebut merupakan tempat produksi masker, APD, dan juga Hand Sanitizer. Dalam kunjungannya, Gubernur meminta kuota untuk membeli secara khusus guna mencukupi kebutuhan masyarakat Jawa Timur.

“Saya akan meminta kuota untuk membeli secara khusus, paling tidak 14 hari kedepan terhitung mulai besok supaya masyarakat Jawa Timur terpenuhi terutama Tim medikal, dokter, kemudian paramedis, dan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa tercukupi,” kata Ibu Khofifah.

“Permintaan kuota khusus Jawa Timur tersebut, akan dilaporkan kepada pemerintah pusat, harapannya yang didapatkan kuota dari produksi pabrik supaya terkonfirmasi. Sebab, yang butuh bukan hanya Jawa Timur, akan tetapi daerah lain juga sangat membutuhkan, ucapnya.

“Bisa dikirim tiap hari, karena jaraknya dekat. Jadi tidak harus hari ini kemudian untuk bisa satu bulan kedepan saya rasa tidak. Produksinya cukup besar, kalau hari ini kan untuk masker dua ratus lima ribu per hari, kalau untuk baju APD seribu per hari, jadi sangat cukup untuk bisa berbagi,” ujar Gubernur.

Ibu Khofifah juga memastikan barang-barang yang diproduksi oleh pabrik Jayamas Medika Industri Mojoagung Plant tersebut ada dan bisa memenuhi kebutuhan serta daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya ingin memastikan, dan APD itu ada barangnya, masker juga ada barangnya dan Sanitizer ada barangnya. Mungkin tidak semudah mengakses sebelum penyebaran Covid-19, akan tetapi bahwa tidak berarti barang itu tidak ada. Maka saya ingin memastikan dari produksi pabrik yang ada di Kabupaten Jombang ini,” tuturnya.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below