Gus Sentot: Di Dalam Organisasi Pemuda Pancasila Tidak Ada Premanisme

Posted by: Reply 583 Views

KJ, Jombang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Syarif Hidayatullah, S.T., M.T., (Gus Sentot), Menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Kesamben Jombang, Sabtu (15/2/2020).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPC PP Kabupaten Jombang Gus Sentot dan dihadiri Abdullah, Majelis Pengurus Wilayah (MPW) PP Jawa Timur, Sekretaris DPC PP Jombang Imam Wahyudi, Pengurus PAC, para Srikandi (Pengurus/anggota perempuan) PP se-Kecamatan Kesamben, Sumobito, Peterongan, Mojoagung, Jogoroto dan sekitarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang dalam sambutannya mengatakan, Jangan berfikir membantu harus berupa uang, namun orang yang sedang kesusahan di berikan rasa empati, untuk meringankan beban mereka, itu sudah sangat menggembirakan. Pimpinan akan selalu memantau dan mengevaluasi kinerja anggota dan pengurus di daerah. Terutama perhatian pada personil nakal yang menyalahgunaan nama besar  PP untuk kepentingan pribadi. Pemuda Pancasila tidak akan memecat anggotanya, PP butuh orang yang memiliki jiwa sosial kemanusiaan tinggi serta memiliki jiwa loyalitas untuk membesarkan PP,” ujar Syarif Hidayatullah.

“Organisasi Pemuda Pancasila bersifat nasional, dengan struktur kepengurusan jelas, yang saat ini Ketua MPP (Majelis Pengurus Pusat) di jabat oleh Bapak La Nyalla Matalitti, sekaligus Ketua DPD RI. Di dalam PP tidak ada premanisme. Kami akan menertibkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PP, agar tidak ada yang menyalahgunakan nama besar PP. Aktifitasnya PP akan fokus pada kegiatan sosial kemanusiaan, saling membantu bilamana saudara kita terkena bencana” tutur Ketua DPC PP Jombang.

“Keanggotaan PP tidak terbatas pada kalangan tertentu, tetapi dari unsur mana saja boleh masuk. Anggota PP lintas partai, lintas agama, lintas profesi, lintas daerah, lintas usia. PP butuh orang yang mau berinteraksi sosial. Fokus aktifitas PP adalah kemanusiaan, membantu orang kecil yang mengalami kesulitan,” pungkas Gus Sentot yang juga anggota DPRD Kabupaten Jombang Partai Demokrat Dapil II Sumobito, Jogoroto, Diwek.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below