Hari Ini Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Jumlah Pasien Konfirm Baru, 46 Sembuh, 23 Baru

KJ, Ponorogo – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo Minggu, 21 Februari 2021, menunjukkan angka penurunan. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 46 orang, sementara tambahan kasus konfirm baru sebanyak 23 orang.

“Alhamdulillah hari ini 46 orang pasien dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan masa isolasi,” terang Plh Bupati Ponorogo Dr. Drs. AGUS PRAMONO, MM melalui press realese Minggu 21 Februari 2021.

Untuk tambahan kasus konfirm baru didapatkan 23 orang dengan riwayat 14 orang merupakan kasus kontak erat, setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Sedangkan 9 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah Covid 19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

” Berdasarkan alamatnya, 23 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Babadan = 6, Slahung = 2, Sooko = 1, Ponorogo = 2, Siman = 7, Jambon = 1, Bungkal = 2, Kauman = 1, Balong = 1,” lanjut Plh bupati.

Ditambahkan jika 1 orang pasien dinyatakan meninggal dunia yakni seorang laki-laki berusia 69 tahun yang beralamat di kecamatan Ponorogo. “Innalillahi wainnaillaihi rojiun, kasus meninggal masih terus terjadi. Pada hari ini didapatkan 1 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu Laki-laki, usia 69 tahun, alamat domisili Kecamatan Ponorogo,” ucap Plh Bupati Ponorogo Dr Agus

Pihaknya berharap kepada semua pihak untuk membantu menekan penularan Covid 19 dengan cara tetap di rumah saja, tidak bepergian jika tidak mendesak, dan selalu menerapkan 3M, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dengan rutin

“Karena 3M merupakan cara paling efektif untuk mencegah penularan,” pungkasnya.(Ags)

TOTAL KASUS PER HARI INI = 2605
SEMBUH = 2168
MENINGGAL = 142
ISOLASI = 295

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below