Hari Ulang Tahun Ke 135 Desa Banjarsari Mlaku Bareng Dan Donor Darah

Posted by: Reply 368 Views

KJ, Jombang – Pemerintah Desa Banjarsari memperingati Hari Ulang Tahun ke – 135 dengan Mlaku Bareng (Jalan Bersama-sama) dan Donor Darah yang diikuti sekitar 2000 peserta yang tersebar di Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Minggu (8/12/2019).

Panitia HUT ke – 135 Desa Banjarsari menyediakan hadiah untuk peserta Jalan sehat berupa 1 kulkas, 3 sepeda gunung, 1  kipas angin, 1 televisi, 1 handphone, 50 hadiah wisata religius Walisongo, ratusan hadiah Doorprize dan Hadiah utama Umroh untuk 1 orang.

Hadir dalam kegiatan Hari Jadi ini, Camat Bandarkedungmulyo Drs Mahmudi, M.Si. Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Darmaji, S.H. Danramil Bandarkedungmulyo/Perak Kapten Chb Samsul. Kades Banjarsari H. Basyarudin.

Kepala wilayah Bandarkedungmulyo dalam pelepasan jalan sehat mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir di kantor kecamatan Bandarkedungmulyo dalam rangka Jalan sehat HUT ke – 135 Desa Banjarsari,  mudah-mudahan dengan semangat silaturahim, dengan semangat persaudaraan dan dengan semangat membangun Desa Banjarsari,  Allah SWT selalu memberi kesehatan kepada para peserta semua. Saya selaku Camat Bandarkedungmulyo sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan Jalan sehat ini, Semoga dengan melakukan Jalan sehat kondisi fisik kita jadi sehat, kuat dan selalu mendapatkan berkah dari Alllah SWT. Tutur Camat Bandarkedugmulyo Drs Mahmudi, M. Si. Minggu (8/12/2019)

Sementara Kepala Desa Banjarsari H. Basyarudin dalam wawancaranya kepada awak media mengatakan, Dengan peringatan Hari Jadi Banjarsari ke – 135  yang jatuh pada hari ini, tanggal 8 Desember 2019, kita melaksanakan jalan sehat bersama. Saya bisa mengetahui dan menemukan Hari Jadi Banjarsari ini, dimana Desa Banjarsari lahir pada tahun 1884, kalau terhitung sekarang 135 tahun. Kemudian Banjarsari bisa menyelenggarakan tanpa money politik, Banjarsari bisa menjalankan pemilihan kepala Desa dengan melihat visi misi calon-calon.

Lanjut. Jadi yang dikedepankan adalah visi misi dan konsep pembangunan yang dilakukan oleh calon. Pasca pemilihan Kades bagaimana kita melakukan rekonsolidasi agar masyarakat rukun kembali dan lebih maju dalam menjalankan program-program pembangunan. Peringatan yang ke – 135 ini, baru pertama kali kami lakukan, ini sebagai langkah awal akan dilakukan secara berkelanjutan dan melakukan yang lebih meriah lagi. Semenjak saya menjabat sebagai Kades Banjarsari, saya mencari arsip-arsip Desa dan menggali maupun mantan-mantan Kades dan Perangkat, akhirnya kami bisa menemukan hari lahirnya Banjarsari yang jatuh pada hari ini, ujar Kades Banjarsari H. Basyarudin.

“Ternyata para peserta Jalan sehat begitu sampai Finish peserta sudah disambut oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah.
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Jombang mengatakan, Saya senang menyaksikan warga Desa Banjarsari guyub rukun dalam rangka memperingati HUT ke 135 Desanya, karena kerukunan dan rasa persaudaraan yang tinggi merupakan sumber keberhasilan membangun Desa kita. Kita harus menjaga generasi muda yang akan menjadi pemegang tampuk pimpinan bangsa Indonesia kedepan, kenapa saya katakan ini karena peredaran narkoba di kabupaten Jombang masih tinggi. Dan yang disasar atau di pengaruhi bandar atau pengedar narkoba adalah generasi muda. Mari kita jaga generasi muda dari pengaruh Narkoba,” tutur Wabub Jombang.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below