HUT PGRI Sooko Meriah, Tema Yang DiusungTepat Sasaran

Posted by: Reply 392 Views

KJ, Ponorogo – Hari Guru Nasional dan HUT Ke 74 PGRI serta HUT Dharma Wanita Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, di selenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Sooko, Kamis (19/12) dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Antara lain jalan santai atau jalan sehat, senam kesehatan, hiburan musik dan lain-lain. Puncak acara dilakukan dengan pembagian dore proze kepada peserta yang terdiri dari guru dan siswa serta tenaga kependidikan se-kecamatan Sooko meliputi sekolah dasar sebanyak 20 sekolah, SLTP 2 sekolah dan  SLTA satu sekolah. Kegiatan HUT PGRI Sooko kalian ini bertemakan “Peran Stratrgis Guru dalam Mewujudkan Sumberdaya manusia Indonesia unggul” .

Ketua PGRI Sooko Marsyudi Spd, MPd mengatakan jika kegiatan ini untuk memperingati hari guru dan HUT ke 74 PGRI serta Dharmawanita Kecamatan Sooko. Kegiatan tersebut terselenggara berkat bantuan semua pihak, termasuk beberapa sponsor yang memberikan hadiah dore praize pada acara jalan santai. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu  terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Hadir pada acara yang cukup meriah ini Muspika Kecamatan Sooko,  Camat Sooko Khusni SIP beserta jajaranya, Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo Drs Prayitno Mpd, perwakilan Dinas Pendidikan Drs Supriyono, kordinator wilayah 8 dan lain lain.

Pada kesempatan itu, Camat Sooko Khusni  mengapresiasi kepada guru atau pendidik yang mempunyai hati mas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itu, pihaknya berharap agar dedikasi guru selalu terjunjung tinggi karena profesinya yang mulia itu. ” Selamat dan sukses HUT PGRI Sooko , kegiatan ini selaras dengan program bupati menuju kota sehat,” ucapnya.

Sedangkan Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo Drs Prayitno menandaskan jika pelaksanaan HUT PGRI Sooko tergolong meriah dan sukses. Pihanya juga mengapresiasi sebagai mana camat Sooko dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Drs Supriyono.” Selamat dan sukses PGRI Sooko,” tandas Prayitno menutup sambutanya.

Perlu di ketahui, rangkaian kegiatan HUT PGRI Sooko ini akan di lanjutkan dengan kesenian ketoprak Dwijo Manunggal Budoyo, kegiatan akan dilaksanakan Sabtu Malam 21 Desember 2019, di Balai Desa Bedoho, kecamatan Sooko dengan para pemain guru guru yang tergabung dalam PGRI Sooko.(Agus Zahid)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below