IGTKI Tingkatkan Potensi Anak Usia Dini

Posted by: Reply 164 Views

KJ, Jombang – Dalam rangka meningkatkan Prestasi dan Kemandirian anak dalam proses pengembangan, pendampingan, dan peningkatan potensi dan bakat anak, pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Jombang menyelenggarakan Apresiasi Lomba 4M anak TK se Kabupaten Jombang, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke – 74 tahun 2019. Sabtu (16/11/2019).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut,  Bupati Jombang Hj. Mudjidah Wahab menyampaikan kepada semua peserta Lomba dan wali murid, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan apresiasi kepada IGTKI-PGRI Kabupaten Jombang yang dengan kebersamaannya dan kekompakannya sehingga hari ini, hari Sabtu tanggal 16 November 2019, bisa diselenggarakan Lomba 4M. Menempel, Melukis, Menggunting dan Mewarnai. ujarnya.

Lanjut. Dengan ucapan terima kasih kami ucapkan kepada semua peserta, wali murid anak-anak yang telah semangat menghadiri dan mengikuti acara Lomba. Kegiatan seperti adalah menunjukkan kebersamaan kita, menunjukkan kedepan kita bersama-sama menumbuh kembangkan anak-anak kita untuk menjadi anak-anak yang berkualitas, menjadi anak- anak yang taat kepada kedua orang tuanya dan cinta kepada tanah air.

Saya pernah ketemu dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhammad Nuh, pesannya cuma satu kepada saya. Ibu Mundjidah, saya titip PAUD. Untuk itu saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perhatikan PAUD nya. Karena di usia-usia seperti inilah, yang akan menentukan generasi-generasi bangsa, generasi-generasi yang militan, generasi-generasi yang nantinya diharapkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan para Bapak para Ibu yang hari ini sedang menjabat. Dengan kebersamaan ini pula, Insya Allah anak-anak kita bisa menjadi anak-anak yang bermanfaat.” ujar Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Sabtu (16/11/2019).

Sementara itu. Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia IGTKI-PGRI Kabupaten Jombang Sri Daru Retno, S.Pd  dalam wawancaranya ke pewarta kabarjagad mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republk Indonesia (PGRI) dan Hari Santri Nasional (HSN). Untuk meningkatkan prestasi kemampuan dan kemandirian anak-anak kemudian keharmonisan, keakrapan dan harapan emosional yang lebih indah antara anak dan orang tua. 

Lomba 5M ini di ikuti 6.000 anak-anak, orang tua 6.000 ditambah guru 1.900. Jadi jumlah keseluruhan dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang sebanyak 13.900, dan setiap tahun program seperti ini kita laksanakan, cuma jenis Lombanya lain-lain. ungkap Ketua IGTKI Jombang Sri Daru Retno, S.Pd. Sabtu (16/11/2019) Pagi.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below