Inovasi Polres Jombang Dalam Rangka Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2020

Posted by: Reply 1025 Views

KJ, Jombang — Kabag Sumda Polres Jombang Kompol H. Sunardi, S.H.,M.H dan Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid, S.H, berinovasi dengan melakukan pelatihan serta himbauan tentang bahaya narkoba kepada calon anggota Polri tahun 2020, di halaman Mapolres Jombang. Rabu (4/12/2019) sore.

Untuk tahun 2020 ini, sebanyak 160 pemuda-pemudi yang akan mendaftarkan diri menjadi anggota polri. Sebelum menjalani bimbingan dan latihan, para calon pendaftar ini, diberikan pengarahan dari Kabag Sumda Kompol H. Sunardi, S.H.,M.H dan Kasat narkoba Polres Jombang AKP. Mochamad Mukid, S.H. 

Kabag Sumda Polres Jombang, Kompol H. Sunardi, S.H.,M.H dalam pengarahannya menyampaikan kepada calon pendaftar Akpol, Bintara dan tamtama polri, untuk menghindari calo-calo yang menawari diri untuk membantu meluluskan “jangan percaya”. Kalau mau lulus belajar yang baik,  rutin olahraga, seperti latihan Jasmani, lari 12 menit, Sit up, pull up. Ini semua gratis, atau tidak dipungut biaya. ujarnya

Kabag Sumda juga memperkenalkan Kasat Resnarkoba kepada calon pendaftar polri, kalau tugas dari Satuan Reserse Narkoba adalah untuk memerangi Narkoba.

Sementara Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid, S.H, menyampaikan kepada semua calon pendaftar polri, agar menjauhi Narkoba, baik koplo maupun sabu- sabu maupun jenis narkotika lainnya. Karena apabila setelah mendaftarkan diri, dan jika lolos pendidikan, tetapi terlibat narkoba, pasti dicoret dan pupus harapan kalian semua. Sanggupkah saudara jauhi Narkoba? Dijawab Sanggup oleh peserta Bimbingan dan latihan calon pendaftar anggota Polri.

Prestasi Yes, Narkoba No, ini yel yel penyemangat bagi peserta Bimlat. 

Kasat Narkoba juga berpesan. Jadilah kepompong untuk saat ini, kalau kepompong banyak bergerak, nanti dipatok burung dan dipatok ayam, tapi kalau kepompong itu diam “berpuasa” nanti kalau sudah mekar jadi kupu-kupu bisa terbang kemana-mana dan akan menghisap madu ke bunga dan kemanapun juga banyak disukai orang. Itulah ibaratnya. Jadilah kepompong yang baik. ujar Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, S.H.Rabu (4/12/2019).

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below