Jambore Kader PKK Kabupaten Jombang Tahun 2019

Posted by: Reply 197 Views

KJ, Jombang — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, membuka kegiatan  Jambore kader PKK yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 November 2019, bertempat di gedung olahraga (GOR), Jalan KH. Abdurrahman Wahid,  Nomor 4, GOR Merdeka Kabupaten  Jombang Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab selaku ketua Tim pembina penggerak PKK, serta Ibu-ibu pengurus Tim penggerak PKK Kabupaten Jombang.

Ketua Panitia Ny. Nina Eksan Gunajati dalam laporan panitianya menyampaikan, dalam rangka mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK tahun 2019, dan berdasarkan Surat dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Tanggal 2 September 2019 Nomor : 230/Skr/PKK. Provinsi/IX/2019. Perihal Jambore Nasional Kader PKK tahun 2019. Dan Pelaksanaan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019. Untuk membangun karakter dan kekompakan Kader, serta untuk lebih saling mengenal satu sama lainnya sehingga bisa membangun Tim work yang solid antar Kader. Ada 397 peserta yang terdiri dari, Ibu Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan, 24 peserta. Anggota Tim penggerak PKK Kecamatan, 306 peserta. Kader Desa dan Kelurahan 46 Pengurus Tim penggerak PKK Kabupaten.

Lanjut. Tim Outbound BKD PP Kabupaten Jombang Sumber dana. Seluruh biaya pelaksanaan kegiatan dari Anggaran Belanja APBD. Latar belakang kegiatan jambore Kader PKK Tahun 2019 ini adalah, agar kader bisa saling bertukar ilmu, membangun karakter masing-masing. Seluruh kader PKK terus berkreasi dan mengembangkan berbagai inovasi sesuai dengan potensi dan kebutuhan di daerah masing-masing, namun tentunya tetap harus sejalan dengan 10 Program Pokok PKK.

Tim Penggerak PKK Pusat setiap tahunnya melaksanakan Jambore Nasional Kader PKK dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan memotivasi kader PKK sekaligus sebagai media interaksi dalam menunjang terwujudnya keluarga sejahtera dan memberikan apresiasi kepada kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Momentum yang baik bagi para kader untuk menambah ilmu, saling bertukar informasi terkait berbagai agenda pembangunan yang dilakukan oleh para kader PKK di berbagai daerah dan menguatkan hubungan silaturrahim antara sesama kader PKK. Adapun tujuan dari kegiatan Jambore Kader PKK Tahun 2019 adalah untuk memberikan penghargaan kepada kader PKK sekaligus meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan Ibu baik-ibu. ujar ketua panitia.

Sementara Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, Ibu-ibu PKK Kabupaten Jombang dengan semangatnya sehingga bagaimana membuat lingkungan yang bersih, sehat, dan begaimana dengan keluarga yang kuat, tangguh dan bagaimana tentang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial diseluruh di kabupaten Jombang ini. Tanpa kerja sama dengan PKK, tanpa semangat dari PKK, dan bagaimana dengan bapak suami yang berhasil tangguh dan sehat. Ibu-ibu yang sehat, bukan Ibu-ibu yang cantik dan kaya, tapi Ibu-ibu yang pandai adalah ibu-ibu yang bisa memberikan motivasi, dukungan sepenuhnya dalam bekerja demi mengabdikan kepada bangsa dan negara. Pada hakekatnya semua keberhasilan dalam suatu Daerah, Kecamatan, Desa tergantung dari keluarga-keluarga. Kembali kepada keluarga. ujar Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Kamis (21/11/2019).

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below