Jelang Pilkades Serentak,Polres Jombang Gelar Apel 

Posted by: Reply 294 Views

KJ, Jombang –  Polres Jombang Gelar Apel Pergeseran Personel OPS Mantap Praja Arimbi dalam rangka pengamanan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahun 2019 di lapangan upacara, Mapolres Jombang Jawa Timur.

Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kita masih dapat mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara. Pagi ini kita juga melaksanakan Apel

pergeseran personil Ops Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, saya minta setelah apel semua bergeser ke tempat tugas masing-masing.

Lanjut. Kita yang bertugas dilapangan dalam mengamankan Pilkades serentak ini, harus mengenali masyarakat setempat, Toko Masyarakat setempat dan mengenali para Calon Kepala Desa setempat. Sehingga kalau terjadi

hal-hal yang tidak kita inginkan (Kacau), atau luar biasa segera dapat menyelesaikannya. Amankan Logistik Pilkades, pastikan Logistik dalam keadaan aman, masih tersegel rapi, karena ini adalah tugas Negara wajib hukumnya kita mengamankan dari tahap awal sampai tahap pencoblosan, penghitungan dan pelantikan berjalan aman dan kondusif.

Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 ini, Polres Jombang menurunkan 1.750 personil, ditambah dari Polres terdekat dengan Kabupaten Jombang. Untuk daerah rawan di Tempat Pemungutan Suara akan diterjunkan 40 personil, dan TPS yang aman 4 personil. Polres Jombang juga membentuk Satgas Anti Judi dalam pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahun 2019 di Jombang. Setiap anggota yang bertugas di TPS, harus selalu berkoordinasi dengan tiga pilar dan jika terjadi permasalahan harus segera melaporkan kepada jajaran diatasnya.” ungkap Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Sabtu (2/11/2019) Pagi.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below