Jombang Sehat, Jatim Sehat, Indonesia Tangkal Corona

Posted by: Reply 505 Views

KJ, Jombang – Kepolisian Resor Jombang Jawa Timur bekerjasama dengan Forkopimda mengkampanyekan pola hidup sehat dan cuci tangan berlangsung meriah. Sekitar 6.000 masyarakat yang melaksanakan Car Free Day hadir meramaikan acara yang diselenggarakan didepan Mapolres Jombang, Minggu (8/3/2020) pagi.

Acara yang diisi dengan senam sehat dan kampanye cara cuci tangan yang baik dan benar tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya jajaran Forkompida dalam mencegah merebaknya virus Corona atau yang lebih dikenal dengan nama Covid – 19 di Kabupaten Jombang

Selain olahraga bersama, acara yang mengambil tema “Jombang Sehat, Jatim Sehat, Indonesia Tangkal Corona” tersebut juga diisi dengan berbagai hiburan, pembagian hadiah doorprice dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi semua peserta yang hadir.

Turut hadir meramaikan dalam Senam Sehat tersebut diantaranya, Bupati Jombang, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 0814, Dansat Radar 222 Ploso Kabuh, Kajari, PJU Polres Jombang serta Anggota dan Masyarakat umum Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengampanyekan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa mencuci tangan dan menjaga kesehatan, kebersihan terutama di tengah merebaknya virus Corona saat ini.

“Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tidak cemas berlebihan, tetapi harus tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan.” Ucap Kapolres.

Pihaknya menambahkan, Polres Jombang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Jombang dalam hal pengawasan stok dan pendistribusian masker dan hand sanitaizer serta memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada penimbunan.

Sementara itu, Bupati Jombang HJ. Mundjidah Wahab menegaskan, terkait antisipasi virus Corona, Pemkab Jombang melalui Dinas Kesehatan telah melakukan beberapa langkah antara lain bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk melakukan pengawasan kesehatan terhadap warga yang memiliki riwayat perjalanan dari dan ke negara terjangkit, tutur Bupati.

Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat berupa pengecekan tekanan darah, pemeriksaan suhu tubuh, membagikan hand sanitaizer serta memberikan edukasi tentang virus corona.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below