Kades Sumbersari Megaluh, Lantik Kasi Pelayanan dan Kaur Keuangan

Posted by: Reply 395 Views

Foto: Suasana pelantikan Kasi dan Kaur Desa Sumbersari Kecamatan Megaluh Jombang.

KJ, Jombang – Pelantikan Perangkat Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang oleh Kepala Desa Sumbersari Hariyanto yang dipusatkan di kantor desa setempat, Kamis (15/4/2021) sore.

Pelantikan Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan, Soripan Wahyudi dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Nur Amin itu, disaksikan langsung oleh Camat Megaluh, Kapolsek, Danramil, Ketua Panitia, BPD, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Setelah mengambil sumpah dan melantik 2 Perangkat, Kepala Desa Sumbersari meminta kepada keduanya untuk amanah, bisa bekerja dengan baik dan dapat melaksanakan tugas serta melaksanakan kewajibannya dengan baik, ucapnya.

“Tugas Perangkat Desa itu, tidak jauh beda dengan tugas kepala desa. Hanya segi posisi saja yang membedakan, kata Hariyanto.

Kades Sumbersari berharap, Perangkat yang baru dilantik, untuk segera masuk bekerja. Pekerjaan-pekerjaan yang mungkin belum bisa dikerjakan, bisa dikomunikasikan dengan senior-seniornya yang lain. “Jangan diam saja, jangan tidak bisa mengaku bisa. Begitu ditanya bingung. Ini sering terjadi, tandasnya.

Dirinya juga berharap, adanya tambahan dua perangkat, nantinya bisa membuat Desa Sumbersari akan lebih baik dan lancar lagi.

“Semoga Perangkat yang baru maupun yang lama, bisa komunikasi dengan baik, koordinasi yang baik, tidak ada saling menjatuhkan. Kalau bisa, tolong nanti saling keterkaitan. Rasa saling memiliki ada. Jangan ada yang kesasar di biarkan. Tolong nanti saling mengingatkan, tutur Kades Hariyanto.

Camat Megaluh, Eka Yulianto, berharap kepada Perangkat yang baru dilantik, apabila ada masyarakat yang membutuhkan, dekati dan dengarkan apa yang menjadi keluh kesah dan permintaan mereka. “Mengayomi dan meladeni masyarakat wajib. Tanamkan dalam sanubari saudara sebagai perangkat desa, jelas Eka.

“Harapan saya kedepan, berikan yang terbaik buat masyarakat, jangan mengecewakan masyarakat, tegas Camat Megaluh.

Jangan setelah jadi perangkat, seenaknya. Tolong lebih rendah lagi, mendekat masyarakat, rangkul masyarakat dengarkan, tampung aspirasi, selesaikan laksanakan apa yang menjadi permasalahan di masyarakat, harapnya.

Camat Megaluh itu juga berpesan, dalam pelaksanaan tugas, timbulkan jiwa yang bertanggungjawab sesuai apa yang diucapkan dalam sumpah dan janji kepada masyarakat. Pertanggungjawaban pada manusia dan Tuhan, Tuhan dan manusia, Kepala Allah SWT juga kepada sesama manusia, ujarnya.

Timbulkan jiwa dan moralitas yang tinggi terhadap dambaan tugas, pengabdian, prestasi, loyalitas, dan dedikasi, berikan warna yang berbeda di Desa Sumbersari ini. “Semoga bisa menjadi amunisi baru, menjadi semangat baru, menjadi daya juang yang lebih baik, pungkasnya. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below