Kalaksa BPBD Kabupaten Jombang, Terdapat 400 KK Yang Mengalami Dampak Banjir

Posted by: Reply 429 Views

KJ, Jombang – Ratusan rumah terendam banjir akibat diguyur hujan 3 hari berturut-turut di Desa Jombok, Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Jawa Timur, Selasa (4/2/2020).

Berdasarkan laporan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang bahwa, Update  banjir luapan, terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Daerah terdampak banjir yaitu:

1.Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben. Terdampak 4 RT dari 2 RW,  Jumlah KK 183, 549 jiwa, terdampak dalam rumah 133 KK. Ketinggian air didalam rumah masih stabil tidak ada penurunan maupun kenaikan, masih bervariasi antara 10 – 25 cm. Sementara untuk ketinggian air di jalanan maupun pekarangan rumah masih stabil, tidak ada penurunan maupun kenaikan bervariasi antara 20 – 100 cm.

2.Dusun Kedondong, Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben. Terdampak 2 RT dari 2 RW, Jumlah KK  90, 270 jiwa, terdampak dalam rumah  24 KK. Ketinggian air didalam rumah masih stabil tidak ada penurunan maupun kenaikan bervariasi antara 5 – 10 cm. Begitupun ketinggian air di jalanan dan pekarangan rumah masih stabil tidak ada penurunan maupun kenaikan  bervariasi antara 10 – 25 cm.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang H. Abdul Wahab, mengatakan, terdapat 400 Kepala Keluarga yang mengalami dampak banjir. Tim BPBD dibantu relawan dari Dinas Sosial telah melaksanakan Rapide assessment dengan melakukan koordinasi teknis dengan Dinas PUPR Kabupaten Jombang, PJT Moker dan BBWS Brantas, koordinasi lapangan dengan perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa, serta perangkat Kecamatan telah kami lakukan, katanya.

“Kami juga telah mendirikan posko dan dapur umum di Dusun Beluk, Desa Jombok, dengan menyuplai nasi 450 bungkus dan air mineral. Dusun Kedondong, Desa Blimbing 115 bungkus dan air mineral. Kami juga melakukan Suplay air bersih 3 tangki untuk kepentingan warga yang  terdampak banjir, pungkas Kalaksa.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below