Kalapas Kelas II B Jombang Beserta Jajarannya, Turun Langsung Bantu Korban Banjir Bandarkedungmulyo

Foto: Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana (kanan) menyerahkan bantuan cangkul ke Sekretariat Desa Brangkal didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

KJ, Jombang – Mahendra Sulaksana beserta jajarannya melaksanakan kegiatan “Labang Peduli Bhakti Sosial Lapas Kelas II B Jombang dalam rangka Pedul Bencana Banjir di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur”, Jum’at (19/2/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jombang memimpin langsung penyerahan bantuan tersebut ke Posko Dapur Umum yang berada di Kantor Desa Brangkal melalui Sekretaris Desa M. Lukman Apandi didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sedangkan di Posko 5 Dapur Umum Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo diserahkan ke petugas posko melalui Bapak Purnawan didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas juga.

Dalam wawancaranya, Kalapas Kelas II B Jombang, Mahendra Sulaksana mengatakan, kegiatan di hari Jum’at ini, Lapas Jombang peduli dengan bencana yang menimpa di Kabupaten Jombang. Seluruh jajaran menyisihkan dari rezekinya untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir, katanya ke media ini.

“Jadi sebelum bantuan ini kita serahkan ke posko, kami lebih dulu menawarkan apa saja yang dibutuhkan warga. Untuk posko dapur umum Desa Brangkal, kepala dapurnya minta ayam sama sayuran, namun kami tambahkan lagi seperti beras, telur, minyak goreng dan masih banyak lagi yang sekiranya untuk kebutuhan dapur, tutur Mahendra.

Sebelumnya juga, pihak kami menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas kalau warganya butuh cangkul sama karung. Hari ini kami penuhi semuanya dan kita serahkan langsung dan diteruskan ke yang bersangkutan, ucapnya.

Lebih lanjut Kalapas Jombang menjawab pertanyaan wartawan kalau hari ini juga bersama jajarannya memberikan bantuan di posko 5 dapur umum Dusun Kedunggabus Desa Bandarkedungmulyo.

Menurutnya, kepedulian ini sebagai bentuk sinergi aparat penegak hukum terhadap lingkungan sekitar terutama kepedulian kepada sesama. Dan itu sangat diprioritaskan oleh Menteri Hukum dan HAM, Direktur Jenderal Pemasyarakatan maupun Kepala Kantor Wilayah, tegas Mahendra.

Kalapas Kelas II B Jombang berharap, mudah mudahan barang yang kita berikan melalui Sekretaris Desa Brangkal maupun di posko 5 Dusun Kedunggabus bisa bermanfaat bagi masyarakat yang pada saat ini masih terdampak dengan adanya banjir, pungkas Mahendra Sulaksana.

Foto: Kalapas Jombang beserta jajarannya saat berada di pengungsian Kedunggabus Bandarkedungmulyo.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Brangkal, M. Lukman Apandi mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jombang beserta jajarannya atas bantuannya ini. “Bagi kami sangat bermanfaat sekali untuk keseharian dari warga kami yang masih terdampak, ungkapnya.

“Ini nanti kita bagikan karena sampai hari ini masih ada masyarakat kami yang terdampak karena curah hujan yang masih tinggi. Semoga bantuan Lapas Jombang ini bermanfaat dan kami berterimakasih kepada Allah SWT, ucap Sekdes Brangkal.

Hal senada dikatakan kepala posko 5 dapur umum Dusun Kedunggabus Desa Bandarkedungmulyo, Bapak Purnawan merasa senang sekali atas bantuan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jombang beserta jajarannya, kami berterima kasih pak, katanya. Bantuan ini cukup membantu kami dan keluarga kami di Kalipuro, lanjutnya.

“Purnawan menambahkan, jika ada relawan lain yang ingin membantu, Purnawan mengharapkan bantuan baju anak sekolah dan sepatu sekolah, karena semuanya kan tenggelam dan sudah tidak bisa lagi dipakai bahkan terbawa arus air, tandasnya.(ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below