Kejuaraan Karate-Do Se Jawa Timur Antar Pelajar Dan Mahasiswa Di GOR Merdeka Jombang

Posted by: Reply 672 Views

 

KJ, Jombang – OSH … Kejuaraan INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) antar Pelajar dan Mahasiswa JKC Cup Se-Jawa Timur yang digelar GOR (Gedung Olah Raga) Merdeka, Jalan Gus Dur Kabupaten Jombang, Sabtu (22/2/2020).

Hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Jombang, jajaran Forkopimda, Ketua Umum KONI, Pengurus INKANAS serta Atlet – Atlet Karateka JKC CUP 2020.

Adi Rengga Destrian, S.Or., dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Penyelenggaraan JKC (Jombang Karate Club) CUP Tahun 2020 ini bertujuan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan atlet usia muda sebagai bagian pencarian atlet baru untuk dipilih menjadi atlet andalan INKANAS sekaligus untuk memberi motivasi pembinaan di daerah menjadi lebih baik. Sebagai wadah silahturahmi antara pembina, pengurus dan atlet Karate di Provinsi Jawa Timur, katanya.

“Perlu diketahui juga bahwa kejuaraan ini digelar setiap tahun dan ada penghargaan untuk karateka terbaik yang akan dikirim ke Kejuaraan tingkat Internasional (Luar Negeri). Pelaksanaan kegiatan tahun ini akan dilaksanakan hari ini, Sabtu – Minggu tanggal 22 – 23 Pebruari bertempat di GOR Merdeka Jombang,” ujar Ketua Panitia.

“Kelas yang dipertandingkan pada Kejuaraan ini mempertandingkan kelas “KATA” (keindahan gerak) perorangan putra dan putri. “KATA” (keindahan gerak) beregu putra dan putri. “KUMITE” (pertarungan) perorangan putra dan putri. Kejuaraan Karateka ini diikuti 600 Atlet, dengan 700 Kelas Pertadingan dan 36 Kontingen Kabupaten Kota se Jawa Timur,” pungkas Rengga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah menyerukan kepada seluruh atlet untuk menjaga sportifitas dan profesionalitas, agar pertandingan ini betul-betul berkualitas dan bisa mencetak atlet yang memiliki skill olahraga beladiri yang mumpuni. “Ingat Sumpah Karate” Dalam pertandingan bela diri ini harus berjalan sportif, tidak hanya mengutamakan  Juara, namun harus mengedepankan disiplin, mengutamakan kebersamaan, saling menghargai antara lawan, saling menghormati, dan menghargai keputusan dewan juri wasit ujar Sekda Jazuli.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below